Ribka/Fadia Mengakui Keunggulan Pasangan Thailand

Olahraga057 views

Inionline.id – Pupus sudah harapan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti untuk meraih medali di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Ganda putri indonesia itu harus mengakui keunggulan pasangan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda dengan rubber game 15-21, 21-10, 15-21 dalam laga yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Rabu (24/8).

Setelah kehilangan gim pertama, Fadia/Ribka bermain lebih baik di gim kedua. Mereka mampu merebut gim kedua 21-10 untuk memaksakan rubber game.

Gim ketiga berjalan ketat. Kedua pasangan saling kejar-mengejar angka tapi Fadia/Ribka mampu memimpin 10-6.

Namun, mereka kemudian disalip oleh Kititharakul/Prajongjai saat memasuki interval. Selepas interval, tiga kesalahan beruntun dari Fadia/Ribka memberi poin cuma-cuma untuk pasangan Thailand.

Perolehan poin Fadia/Ribka terhenti di angka 10 sementara ganda Thailand merebut tujuh poin beruntun untuk unggul 15-10. Fadia/Ribka banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga akhirnya kalah 15-21.

“Di gim pertama kita banyak menerima serangan dari lawan. Terlalu terbawa pola mereka. Di gim kedua kita bisa mengubah keadaan dengan main dengan cara dan pola kita. Lawan juga tidak nyaman jadi kita coba untuk menekan terus,” ucap Fadia usai pertandingan yang memakan waktu 58 menit itu.

“Di gim ketiga itu dari awal sampai interval poinnya mepet-mepet. Tapi setelah pindah tempat kita kehilangan fokus dan terburu-buru mau menyerang tapi malah kitanya tidak siap dengan serangan balik mereka akhirnya banyak mati sendiri,” sambung Ribka.

Walau kalah, Ribka/Fadia mengaku sudah bermain maksimal. Mereka tidak menyesali hasil tersebut dan mengambil banyak hikmahnya.

Selanjutnya, Fadia akan menyongsong turnamen Japan Open 2022 pekan depan bersama pasangan barunya Apriyani Rahayu. Sementara Ribka absen menyusul pasangannya Febby Valencia Dwijayanti Gani yang masih mengalami cedera.

Sumber: beritafakta.id