PSG Resmi Dapatkan Fabian Ruiz dari Napoli

Inionline.id – Paris Saint-Germain dapat amunisi baru di musim panas ini. Fabian Ruiz bergabung setelah ditebus dari Napoli.

“Paris Saint-Germain bangga mengumumkan penandatanganan Fabian Ruiz dengan kontrak lima tahun, mengikat gelandang internasional Spanyol itu ke klub Paris hingga 30 Juni 2027,” tulis pernyataan PSG.

PSG tak menyebut berapa uang yang dikeluarkan untuk membawa sang gelandang. Dari beberapa info media Eropa, PSG diyakini merogoh kocek sebesar 21,5 juta euro untuk menebus Ruiz.

Fabian Ruiz memulai karier dengan gabung ke akademi Real Betis Balompie, membuat debut tim utama pada Desember 2014. Setelah memenangkan gelar divisi dua Spanyol musim itu, dia membuat debut LaLiga di 2015. Setelah itu dipinjamkan ke Elche CF dan membuktikan dirinya di tim utama Betis dengan bikin 35 penampilan di musim 2017/18.

Pada musim panas 2018, Ruiz hijrah ke Italia untuk bergabung dengan Napoli. Selama empat musim bersama Partenopei, Fabian Ruiz memainkan 166 pertandingan, mencetak 22 gol dan 15 assist. Gelandang Spanyol itu turut andil dalam kesuksesan klub di Coppa Italia 2019/20.

Hadirnya Ruiz bisa semakin memperbesar potensi hijrahnya Leandro Paredes ke Juventus. Gelandang asal Argentina itu kabarnya sudah menjalin kesepakatan dengan Si Nyonya Tua.

Paredes juga tak dibawa PSG dalam laga melawan Toulouse. Pelatih Christophe Galtier beralasan lebih baik Paredes ditinggal karena berpotensi pergi.