by

Politisi PDIP Nilai Bobot, Bibit, Bebet Puan Maharani Layak Menjadi Capres

Inionline.id – Politikus PDI Perjuangan Effendi Simbolon menilai Ketua DPR RI Puan Maharani dapat diperhitungkan untuk menjadi calon presiden (capres) di 2024. Hal itu dilihat dari bibit, bebet, bobot Puan yang merupakan cucu Soekarno Hatta.

Ia mengatakan, darah yang mengalir pada diri Puan dari Megawati Soekarnoputri dan Taufiq Kiemas membuat dirinya patut diperhitungkan.

“Saya kira dengan basis lulusan UI, dan perjalanan pimpinan partai, dan bobot, bibit, bebet cucu Bung Karno, Putri Bu Mega dan Pak Taufiq Keimas tokoh yang menurut saya langka, kita butuh figur seperti Taufiq Keimas, beliau enggak ada kata permusuhan. Orang Indonesia yang cinta Indonesia. Dan itu menetes darah di mba Puan,” kata Effendi, dalam diskusi daring, ditulis pada Kamis (4/8).

Tak hanya itu, Effendi menyebut selama kepemimpinan Puan di DPR RI, fraksi-fraksi diberikan kebebasan tidak ada belenggu demokrasi. Sehingga, hal itu patut menjadi pertimbangan dan perhitungan untuk mengusung Puan di Pemilu 2024 sebagai capres.

“Tinggal apa nanti Mba Puan yang jadi calon¬†PDIP¬†wallahualam, tapi saya pribadi paling tidak beliau diperhitungkan untuk dicalonkan apa dengan Pak Prabowo apa dengan siapa,” ucapnya.

Kendati demikian, Effendi Simbolon menyampaikan, bahwa Puan membutuhkan lebih banyak waktu lagi untuk mempersiapkan dirinya menjadi pemimpin Indonesia di 2024.

“Pandangan saya Mba Puan ada progres baik. Walaupun kita ingatkan Mba Puan agar lebih beri waktunya. Karena kan ini perlu tenaga, mental, harus menjiwai betul untuk jadi pemimpin Indonesia,” imbuh Anggota Komisi I DPR RI itu.