Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 6 akan Diikuti 8.151 Orang

Pendidikan257 views

Inionline.id – Pendidikan program Guru Penggerak angkatan ke-6 segera dimulai. Pada angkatan kali ini, lebih dari 8 ribu guru akan mengikuti program pendidikan.

“Pendidikan Guru Penggerak angkatan 6 dikuti 8.151 peserta guru. Kali ini juga akan melibatkan pengajar praktik sebanyak 1.578, fasilitator 433, dan ada instruktur 5 orang,” kata Direktur Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, dan Tenaga Kependidikan Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Praptono, secara daring, Rabu, 24 Agustus 2022.

Pendidikan bakal dimulai 29 Agustus sampai 17 Desember 2022 untuk tahap satu. Sisanya, direncanakan berjalan pada 1 Maret sampai 21 Mei 2023.

Praptono menjelaskan program ini ditujukan untuk memberikan bekal kemampuan kepemimpinan dan pedagogik kepada guru. Pembekalan agar pengajaran dapat lebih maksimal.

“Sehingga guru bisa memunculkan rasa aman dan bahagia ke peserta didik, rasa senang belajar, dan bersikap positif terhadap proses akademik,” tutur dia.

Pendidikan Guru Penggerak, kata dia, juga akan meningkatkan kompetensi guru. Pada akhirnya, mendukung pilar pendidikan.

“Nantinya pelaksanaan kegiatan secara daring juga luring di angkatan 6 ini,” tutur dia.