Monitoring Kegiatan Tahun Anggaran 2022 pada UPTD PSDA Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung

Antar Daerah157 views

Kabupaten Indramayu, Inionline.id – Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja lapangan ke Kabupaten Indramayu dalam rangka monitoring kegiatan Tahun Anggaran 2022 pada UPTD PSDA wilayah sungai Cimanuk Cisanggarung, (Senin, 08/08/2022).

Monitoring ini terkait pada kegiatan pengembangan dan pengelolaan sistem irigasi Primer dan Sekunder pada daerah irigasi yang luasnya 1000 Ha – 3000 Ha serta irigasi lintas daerah Kabupaten/Kota.

Setelah melakukan pertemuan dengan pihak terkait Menurut Buky Wibawa yang menjabat sebagai Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat target pengerjaan irigasi ini akan selesai pada bulan oktober tahun ini.

“Jadi kita lihat dan dengarkan pada pertemuan tadi dengan uptd setempat dan pelaksana, mereka meyakinkan bahwa pada minggu pertama bulan oktober ini pembangunan irigasi akan selesai”. Katanya

Hal tersebut tidak lepas dari sangat vitalnya peran sungai ini untuk kebutuhan masyarakat yang berada di Kabupaten Indramayu, seperti untuk pengairan persawahan yang selama ini bergantung pada sungai tersebut.

“Jadi kita harus terus awasi dan monitoring terus supaya pembangunan irigasi ini cepat dan selesai tepat waktu agar masyarakat bisa memanfaatkan sungai tersebut lagi”. Tutupnya.