Liverpool Pesta Goal 9-0 Tanpa Gol dan Assist Salah

Inionline.id – Liverpool baru saja berpesta gol ke gawang Bournemouth. Tapi tidak ada andil Mohamed Salah dalam sembilan gol The Reds.

Liverpool butuh kemenangan saat menghadapi Bournemouth di Anfield, Sabtu (27/8/2022) malam WIB. Mereka baru mendapat dua poin dari tiga pertandingan awal.

Dalam tekanan hebat, Liverpool justru tampil lepas dan mampu tancap gas untuk memimpin 5-0 di akhir babak pertama! Gol-gol dari Luis Diaz, Harvey Elliott, Trent Alexander-Arnold, Roberto Firmino, dan Virgil van Dijk.

Pada babak kedua, Liverpool tak mengendurkan tekanan untuk menambah empat gol lagi lewat bunuh diri Chris Mepham, gol kedua Firmino dan Diaz, yang sempat diselingi Fabio Carvalho.

Liverpool menang 9-0 dan menyudahi puasa kemenangan di tiga laga awal. Hasil yang begitu menggembirakan untuk para pemain mengingat mereka dalam tekanan hebat karena performa buruk sebelumnya.

Pesta gol itu diharapkan bisa menaikkan kepercayaan diri para pemain. Namun, ada yang unik dari kemenangan 9-0 Liverpool karena tidak ada nama Salah sebagai pencetak gol atau assist!

Salah yang bermain 90 menit cuma melepaskan satu attempts on target dari total 4! Menurut catatan Whoscored, dia adalah pemain non-kiper dengan rating terendah di Liverpool, tak sampai 6!

Ini merupakan anomali karena Bournemouth biasanya jadi lumbung gol Salah, yakni delapan gol dari enam laga. Belum lagi, Salah punya rekor bagus setiap bertemu tim promosi, yakni 18 gol dan 11 assist dari 29 duel.

Alhasil, Mohamed Salah harus gigit jari dan total golnya tertahan di angka dua musim ini.