Lahirkan Desa dengan Implementasi 10 Program PKK Terbaik, TP-PKK Kabupaten Bogor Roadshow Lakukan Monev Lomba PKK

Antar Daerah3757 views

Inionline.id – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bogor, lakukan giat roadshow kesejumlah desa dan Kecamatan di Kabupaten Bogor dalam rangka Monitoring dan Evaluasi (Monev) 5 lomba PKK Tingkat Kabupaten Bogor tahun 2022, salah satunya ke Desa Jambuluwuk Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor yang terpilih sebagai lokasi Monev, Senin (8/8/2022).

Itu dilakukan untuk mengetahui sejauhmana program-program PKK yang dikelola dapat menyentuh kepentingan kesejahteraan rakyat, serta sebagai upaya untuk melahirkan desa terbaik dengan komitmen yang tinggi dalam melaksanakan 10 Program PKK guna mendorong kesejahteraan dan ketahanan keluarga di Kabupaten Bogor.

Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, Halimatusadiyah Iwan @h.halimatusadiah21 mengatakan, monitoring dan evaluasi 5 lomba PKK Tingkat Kabupaten Bogor merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan di setiap daerah termasuk di Kabupaten Bogor. Menurutnya, melalui monev diharapkan dapat membangkitkan semangat kader PKK di desa untuk menggali seluruh potensi yang dimiliki.

“Selain dapat mengevaluasi sejauhmana program-program PKK yang sudah kami kelola ini dapat menyentuh kepentingan kesejahteraan rakyat. Juga jadi sarana kami untuk menyempurnakan program kerja kami,” ungkap Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor.

Untuk diketahui, berdasarkan hasil rapat Bina Daerah (Binda) yang dilaksanakan di kantor PKK Kabupaten Bogor bahwa dari 40 kecamatan hanya terpilih delapan kecamatan dan 8 desa yang dapat dilakukan monitoring dan evaluasi dalam rangka 5 lomba/panca lomba 10 program pokok PKK tingkat
Kabupaten Bogor.  Dalam kesempatan ini, TP-PKK Kabupaten Bogor menurunkan tim penilai untuk melakukan penilaian antara lain yakni,  sekretariat (tertib administrasi dan Dasa Wisma),  Pokja 1 (Paaredi), Pokja 2 (UP2K PKK),  Pokja 3 (Aku Hatinya PKK), Pokja 4 (Iva Test).