Korban Tewas Bertambah Jadi 26 Orang Akibat Kebakaran Hutan di Aljazair

Internasional1257 views

Inionline.id – Korban tewas akibat kebakaran hutan di Aljazair bertambah. Saat ini tercatat jumlah korban tewas jadi 26 orang dan puluhan orang luka-luka.

Dilansir AFP Kamis (18/8/2022) Menteri Dalam Negeri Kamel Beldjoud, mengatakan kepada televisi pemerintah bahwa 24 orang kehilangan nyawa dalam kebakaran di El Tarf, dekat perbatasan dengan Tunisia. Dua orang lainnya yang tewas di Kota Setif.

Sebelumnya diketahui, kebakaran hutan menyebar ke 14 distrik di Aljazair utara. Laporan awal ada dua orang yang tewas yakni seorang ibu dan anak.

Di Souk Ahras, lebih jauh ke timur dekat perbatasan Aljazair dengan Tunisia, orang-orang terlihat meninggalkan rumah mereka saat api menyebar. Hal itu terjadi sebelum helikopter pemadam kebakaran dikerahkan.

Empat orang di Souk Ahras menderita luka bakar dan 41 lainnya mengalami kesulitan bernapas, kata pihak berwenang. Laporan media mengatakan 350 warga telah dievakuasi.

“Tiga puluh sembilan kebakaran sedang berlangsung di 14 wilayah (dewan administrasi),” kata badan perlindungan sipil, mencatat bahwa El Tarf, yang juga berbatasan dengan Tunisia, adalah yang paling parah dilanda dengan 16 kebakaran yang sedang berlangsung.

Kebakaran hutan telah merenggut nyawa enam orang di Aljazair sejauh musim panas ini. Aljazair adalah negara terbesar di Afrika tetapi hanya memiliki 4,1 juta hektar (10,1 juta hektar) hutan.