by

Komisi IV DPRD Jawa Barat Segera Kunjungi Bendungan Sukamahi dan Bendungan Ciawi Bogor Guna Dukung Percepatan Penyelesaiannya

Bogor, Inionline.id – Pasca kunjungan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke bendungan Sukamahi dan bendungan Ciawi bulan Juli 2022 kemarin, anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor H. Supono memastikan bahwa dirinya bersama Komisi IV juga akan mengunjungi lokasi tersebut.

Langkah tersebut guna memastikan apakah 2 bendungan itu butuh dukungan guna percepatan penyelesaiannya.

“Memang kita mengharapkan itu harus diselesaikan apalagi proyek ini juga sejak era Jokowi di periode pertama, kita mendukung dan mengfasilitasi karena itu harapan kita segera diselesaikan, tidak mangkrak karena bisa menjadi penahan banjir penampung air, bisa menjadi berfungsi irigasi pengairan pertanian perkebunan, juga bisa sebagai destinasi wisata, bisa juga sebagai untuk perikanan dan juga untuk energi,” tutur H. Supono kepada media, Selasa (02/08/2022).

Dirinya pun dalam rapat Komisi akan menyinggung hal ini agar bisa ada hal yang perlu dikolaborasikan dengan Pemerintah Provinsi walaupun ini pembangunan kewenangannya di Pemerintah Pusat.

“Tapi kita bisa masuk dipariwisatanya atau mungkin dimanapun itu, hal inilah yang bisa dikolaborasikan dengan Provinsi atau juga bahkan dengan Kabupaten Bogor,” katanya.

Politisi PAN ini juga meyakini kedepannya perlu ada treatment, disamping memang perlu diselesaikan tapi juga bagaimana percepatan perlu dilakukan lewat dukungan dari kegiatan dari provinsi maupun dari Kabupaten Bogor.