Debut Kusut Erik ten Hag

Inionline.id – Di pekan kedua Liga Inggris musim ini Brentford tampil apik saat menjamu Manchester United. Si Lebah berhasil menyengat Setan Merah dan berhasil menang dengan skor telak 4-0.

Secara mengejutkan, Manchester United yang mengusung misi bangkit usai kalah dari Brighton & Hove Albion pada pekena pertama, malah kalah telak 0-4. The Red Devils -julukan Man United-, tidak berdaya di tangah Brentford.

Bermain di Gtech Community Stadium, Sabtu (13/8/2022), seluruh gol Brentford tercipta di babak pertama. Joshua Dasilva membuka keunggulan di menit ke-10, disusul Mathias Jensen (18′), Ben Mee (31′), dan Bryan Mbeumo (35′).

Kekalahan ini membuat MU belum meraih poin di dua laga perdana musim ini. Skuad besutan Erik ten Hag ada di posisi juru kunci klasemen sementara dengan 0 poin. Sementara itu, Brentford naik ke posisi tiga dengan 4 poin.

Petaka awal bagi MU terjadi di menit ke-10. Tekanan dua pemain lawan membuat Ronaldo melakukan kesalahan dan bola berhasil direbut Mathias Jensen di tengah lapangan.

Jensen kemudian mengirimkan umpan kepada Josh Dasilva yang berada di depan kotak penalti. Tanpa penjagaan yang ketat dari bek MU, Dasilva melepaskan tembakan ke pojok kanan gawang yang gagal diantisipasi De Gea.

Belum pulih dari gol Dasilva, gawang De Gea kembali bergetar di menit ke-18. Jensen berhasil memanfaatkan kesalahan umpan di kotak penalti untuk menjebol gawang MU. Brentford memimpin 2-0.

Gol Jensen tampaknya sukses membuat kepercayaan diri Man Utd ambruk. Buktinya, gawang De Gea lagi-lagi kebobolan di menit ke-30 berkat aksi Ben Mee yang memenangi duel dengan Lisandro Martinez.

Tak berhenti sampai di situ, Brentford kembali membuat gawang De Gea jadi bulan-bulanan di menit ke-35. Kali ini giliran Brian Mbeumo yang berhasil mencatat namanya di papan skor.

Gol tersebut tercipta lewat serangan balik cepat yang gagal diantisipasi pertahanan rapuh MU. Menerima umpan jauh di sisi kiri, Ivan Toney sukses melepaskan umpan silang mendatar ke kotak penalti yang dengan mudah dituntaskan Mbeumo.

Ronaldo dkk mencoba untuk mengejar ketinggalan namun serangan yang dibangun selalu kandas di tengah jalan. Skor 4-0 untuk keunggulan Brentford bertahan hingga jeda pertandingan.

Memasuki babak kedua, pelatih MU Erik ten Hag memasukkan Raphael Varane untuk menggantikan Martinez yang tampil buruk di babak pertama. Luke Shaw pun ditarik keuar dan digantikan Tyrell Malacia.

Sejak awal babak kedua, Man Utd mampu mengurung pertahanan Brentford namun kerja sama Ronaldo, Marcus Rashford, dan Jadon Sancho tetap kesulitan mencetak gol balasan.

Serangan yang dibangun Ronaldo dkk kerap kandas sebelum masuk ke area penalti berkat pertahanan berlapis yang diterapkan The Bees. Kekalahan telak 0-4 pun tak terhindarkan hingga laga usai.

Ini menjadi kekalahan beruntun yang dialami MU di awal musim. Pekan lalu, The Red Devils kalah 1-2 dari Brighton di Old Trafford.