Bruno Fernandes Dinilai Sosok yang Paling Tepat Jadi Kapten MU

Inionline.id – Rio Ferdinand menilai Bruno Fernandes menjadi sosok yang paling tepat menjadi kapten Manchester United. Ia memimpin MU dengan baik kala mengalahkan Liverpool.

MU meraih kemenangan 2-1 atas Liverpool di Old Trafford pada laga pekan ketiga Liga Inggris, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. Tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-16 lewat gol dari Jadon Sancho.

MU bisa mencuri gol kedua lewat serangan cepat pada menit ke-53 melalui Marcus Rashford.The Reds hanya bisa menipiskan ketinggalan melalui Mohamed Salah di menit ke-84.

Bruno Fernandes berhasil memimpin Setan Merah meraih kemenangan perdana di Liga Ingggris. Ia dipercaya menjadi kapten usai manajer MU, Erik ten Hag tak memainkan kapten utama Harry Maguire dan beberapa pemain yang juga kerap menyandang ban kapten seperti Cristiano Ronaldo, Luke Shaw dan Fred turut dicadangkan.

Legenda MU, Rio Ferdinand, menilai Bruno Fernandes menjalankan tugasnya dengan baik sebagai kapten di laga kontra Liverpool. Ia menilai gelandang asal Portugal ini sangat layak untuk terus memimpin The Red Devils.

Apalagi, Bruno juga telah menunjukkan pengaruh besarnya untuk MU dalam beberapa musim terakhir. Ia menjadi motor serangan utama MU.

Bruno total telah mengemas 129 penampilan untuk MU dengan torehan 50 gol dan 39 assist sejak didatangkan dari Sporting CP pada

“Saya pikir saya akan tetap dengan apa yang ada saat ini,dia (Fernandes) sepertinya mampu memenuhi tanggung jawab itu,” kata Ferdinand dalam YouTube Vibe with Five-miliknya.

“Bruno memiliki ego dan ingin menjadi pemain utama. Ketika Cristiano datang, tidak ada perdebatan siapa pemain utamanya. Tidak ada meragukan bahwa dia adalah orang utama, terlepas dari siapa Anda, apa yang telah Anda lakukan.”

“Saya pikir ketika Bruno datang ke sini, dia adalah pemain utama, sosok yang dipuja karena penampilan dan golnya, dan itu agak dibayang-bayangi ketika Cristiano Ronaldo datang. Dia levelnya paling menurun dari siapa pun karena levelnya sudah sangat tinggi,” jelasnya.