Bogor Career Center Solusi Tingkatkan Penyerapan Tenaga Kerja di Kabupaten Bogor

Antar Daerah257 views

Inionline.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bentuk Bogor Career Center (BCC) sebagai upaya mempercepat penurunan angka pengangguran di Kabupaten Bogor.

Bogor Career Center (BBC) merupakan pusat informasi pasar kerja, pusat informasi peningkatan pengembangan dan pelatihan angka kerja, pusat informasi pemagangan angkatan kerja juga dibentuk sebagai pusat data dan informasi ketenagakerjaan Kabupaten Bogor.

Untuk diketahui informasi lowongan kerja ini bisa diakses di aplikasi Bogor Career Center (BCC) atau website https://bogorcareercenter.bogorkab.go.id/. Sedangkan untuk mencetak kartu kuning atau kartu pra kerja harus datang ke Gedung Bogor Career Center (BCC).

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bogor Zaenal Ashari, menerangkan bahwa Bogor Career Center (BCC) Kabupaten Bogor menjadi salah satu ujung tombak Pemerintah Daerah dalam menyerap tenaga kerja dengan jumlah yang besar.

Lebih lanjut Zaenal menjelaskan bahwa melalui program Bogor Career Center (BCC) dapat memberikan peluang kepada 50 ribu pengangguran di Kabupaten Bogor untuk bisa bekerja.

“Untuk itu, kami himbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya wilayah kecamatan yang bukan areal industri agar selalu aktif membuka program-program Bogor Career Center (BCC) yang ada di Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor (Disnaker),” ungkapnya, Selasa (02/07/2022).

Sementara itu salah satu pencari kerja asal Kecamatan Cibinong,  Tewi Sala Fristi menyatakan apresiasi atas pelayanan yang cepat melalui Bogor Career Center (BCC), karena ikut membantu para pencari kerja.

Informasi selengkapnya swipe up instastories @kabupaten.bogor dan website bogorkab.go.id.