Beras Bansos Berkarung-karung Membusuk Dikubur di Depok Diselidiki Polisi

Berita, Headline157 views

Inionline.id – Di tanah lapang di Tirtajaya, Sukmajaya, Depok Ditemukan beras bansos berkarung-karung membusuk ditimbun. Polisi turun tangan menyelidiki penemuan beras ditimbun tersebut.

“Saat ini Polres Metro Depok membuat administrasi penyelidikan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan , Sein (1/8/2022).

Zulpan mengatakan Polres Metro Depok akan memintai keterangan sejumlah pihak terkait temuan beras bansos yang ditimbun itu.

“Melakukan konfirmasi/observasi kepada pihak yang terkait,” imbuhnya.

Temuan Beras Ditimbun di Tanah

Sebelumnya diberitakan, beras berkarung-karung ditemukan membusuk ditimbun di tanah lapang di Tirtajaya, Sukmajaya, Depok, Jumat (29/7). Temuan beras ditimbun ini diketahui setelah warga bernama Rudi Samin menggali tanah tersebut selama 2 hari.

Dari pantauan detikcom, Minggu (31/7/2022), beras itu berada di dalam karung-karung berukuran 20 kg. Sebagian di antaranya tertutup terpal berwarna biru.

Karung beras itu bertulisan ‘Beras Kita’. Tampak sebagian karung terbuka dan memperlihatkan beras yang sudah membusuk.

Lokasi temuan beras itu terlihat dipasang garis polisi. Seorang warga bernama Rudi Samin mengaku sebagai pemilik tanah bercerita pada detikcom mengenai temuan beras itu.

Dia awalnya mengaku bila mendapatkan informasi adanya beras berkarung-karung yang ditimbun di tanah miliknya. Samin sampai menyewa alat berat untuk menggali tanahnya dan menemukan beras berkarung-karung itu.

“Saya cari menggunakan manual tanggal 25 Juli mulanya tidak dapat. Karena penasaran, maka saya sewa yang namanya beko (ekskavator) selama 25 jam. Betul atau tidak di sini. Hari ketiga tanggal 29 Juli jam 2 siang saya temukan,” papar Rudi saat ditemui di lokasi, Minggu (31/7).

“Dibawa sekitar 3 karung (ke Polres) yang masih utuh, (merek) ‘Beras Kita’. Tapi di sini disalahgunakan dipendam, itu dipendam di tanah orang lagi, bukan tanah milik dia,” imbuhnya.