Sampai 2027 ‘Standard Chartered’ Masih di Dada Pemain Liverpool

Inionline.id – Logo Standard Chartered masih akan berada di dada pemain Liverpool selama lima tahun ke depan. Kedua pihak baru saja meneken kontrak baru.

Sejatinya kontrak lama Liverpool dan Standard Chartered akan habis pada musim panas 2023. Ini jadi bagian dari kesepakatan terakhir yang diteken pada Mei 2018.

Selama lima tahun ini, prestasi Liverpool memang melesat dengan mendapatkan trofi Liga Inggris, Liga Champions, Piala FA, Piala Liga Inggris, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Selain itu, Liverpool juga konsisten berada di posisi dua besar dalam kurun waktu itu, terkecuali saat finis posisi ketiga di musim 2020/2021. Oleh karenanya, Liverpool sempat dikabarkan ingin mencari sponsor baru yang bisa memberikan pemasukan lebih besar.

Sebab, Standard Chartered selama ini “cuma” memberikan 40 juta paun per pekannya. Tapi, perusahaan perbankan asal Inggris tersebut juga tak mau kehilangan partner yang lagi berkembang seperti Liverpool.

Setelah melalui proses negosiasi yang cukup panjang, Liverpool dan Standard Chartered akhirnya melanjutkan kerjasama mereka untuk empat tahun ke depan, terhitung mulai musim 2023/2024 hingga 2026/2027.

Dikutip The Athletic, nilainya mencapai 200 juta paun atau sekitar Rp 3,55 triliun selama kurun waktu tersebut. itu artinya Liverpool mendapat 50 juta paun per tahunnya dari Standard Chartered.

“Ini kerjasama yang luar biasa pentingnya untuk Liverpool dan saya dengan bangga memastikan bahwa kerjasama kami yang sudah berjalin lama dan sukses dengan Standard Chartered, akan diperpanjang empat tahun lagi,” ujar CEO Liverpool Billy Hogan.

“Kami sedang melalui perjalanan luar biasa dan Standard Chartered sudah jadi kunci dalam sukses kami belakangan ini, baik di dalam maupun luar lapangan, dengan komitmen serta loyalitas mereka untuk Liverpool Football Club.”

“Kerjasama ini bisa terus berkembang karena kami punya misi dan tujuan untuk terus bekerja sama membantu serta mendukung komunitas kami serta seluruh masyarakat di dunia.”

Liverpool dengan demikian akan menjadikan Standard Chartered sebagai salah satu sponsor terlama mereka, yakni 17 tahun sejak menggantikan Carlsberg pada 2010. Carlsberg saat itu sudah 18 tahun mensponsori klub kota pelabuhan tersebut.

“Ketika kami berpartner dengan Liverpool pada 2010, kami tidak pernah membayangkan akan bisa sesukses seperti ini,” ujar CEO Standard Chartered Group Bill Winters.

“Liverpool FC benar-benar jadi mitra sejati kami, dan mereka adalah salah satu klub besar di dunia. Kami bangga bisa bekerjasama dengan mereka. Kami senang bisa melanjutkan kerjasama untuk empat tahun ke depan dan tak sabar untuk melanjutkan kerjasama kami yang sudah sukses ini.”