Reses di Desa Pabangbon Bogor, Dewan Jabar Supono Kembali Terima Aspirasi Masalah Irigasi

Antar Daerah157 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat H. Supono menggelar reses di Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Kamis (14/07/2022).

Saat sesi tanya jawab, Nurja warga RT 02, Kampung Cilame 2, Desa Pabangbon mengatakan bahwa wilayahnya membutuhkan Pembangunan irigasi.

“Sekarang musim hujan pak, dari rumah warga akibat air tanahnya terkeruk, saya takut longsor,” ujarnya.

Menanggapi aspirasi tersebut, H. Supono mengatakan bahwa hal ini kembali menjadi sebuah persoalan mendasar masyarakat yang berkaitan dengan infrastruktur.

“Pertama pastinya kita akan jadikan rekomendasi di pandangan fraksi nanti tentunya, karena kita di Komisi IV mendorong dinas instansi yang memang mengurusi ini yaitu PUPR atau Dinas SDA atau yang terkait agar dimasukan menjadi kegiatan, atau kalaupun tidak, bisa saja dalam bentuk keuangan agar dinas instansi di Kabupaten bisa mengeksekusi atau bisa melaksanakan irigasi dan tanggul penahan tanah,” pungkasnya.

Selain itu H. Supono pun memastikan advokasinya berupa program Rumah tidak layak huni (Rutilahu) sebanyak 20 unit di Desa Pabangbon ini akan terealisasi pada tahun 2023 mendatang.

“Kita (Komisi IV) termasuk saya launching itu karena kemarin sudah by proses, kemudian mekanismenya berbeda dengan kemarin, kemarin campur tangan dari dinas Kabupaten tumpang tindih, ada Rutilahu yang kabupaten urus rutilahu yang kabupaten, yang ini kita urus disini juga jadi nanti komunikasinya sama pejabat ditingkat Provinsi, kita juga seperti itu dahulu kan kesini, kemudian kelapangan terkadang bias ini semoga tidak bias lagi,” tutup H. Supono.