Reses di Bogor, Iwan Suryawan Terima Aspirasi Soal Ketahanan Keluarga dan Perlindungan Anak

Headline057 views

BOGOR, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Jawa Barat dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Iwan Suryawan menggelar Reses III masa sidang 2021-2022 di DPD PKS Kota Bogor, Jalan Koben Pedes, Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa (5/7/2022).

Dalam reses itu, Abah Iwan sapaan akrabnya menerima berbagai aspirasi dari warga yang mayoritas dihadiri ibu-ibu dan kader Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Kota Bogor.

Reses itu juga dihadiri oleh Ketua DPD PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto, Sekretaris Umum DPD PKS Kota Bogor, Dedi Mulyono dan Bendahara Umum DPD PKS Kota Bogor, Adityawarman Adil.

Dalam kesempatan itu, Abah Iwan menjelaskan, bahwa di dua sesi reses dirinya menerima aspirasi terkait masalah-masalah ketahanan keluarga yaitu masalah perlindungan anak.

“Masalah-masalah sosial di Reses ini tampaknya lebih banyak keluar baik itu perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan. Tema ini nampaknya lebih banyak di dua sesi reses kemarin muncul,” ucap Abah Iwan.

DPRD Provinsi Jawa Barat, kata Abah Iwan sudah membuat aturan perlindungan anak dan sedang menyusun perda Perlindungan perempuan untuk menguatkan dan perhatian kepada anak dan perempuan.

“Jadi, dua segmen ini muncul di Reses kemarin dengan bidang perempuan dan itu keluar untuk melakukan penguatan dan perhatian kepada mereka termasuk juga bagaimana kita siap menjadi konselor bagi masyarakat karena sekarang basic SDM pembangunan kalau tidak mulai dari keluarga tidak ada lagi,” jelasnya.