Puan Maharani akan Bertemu dengan Semua Partai Politik Termasuk PKS dan Demokrat

Politik057 views

Inionline.id – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Bambang Wuryanto menyebut Ketua DPP PDIP Puan Maharani akan bertemu dengan semua partai politik tanpa terkecuali, termasuk PKS dan Demokrat. Bambang mengatakan, perintah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kepada Puan untuk bertemu dengan ketua-ketua partai tanpa terkecuali.

“Jadi ini tentu tidak faktor tunggal siapa yang harus ditemui, tapi perintahnya ibu ketum temui semua ketum-ketum partai. Ibu tidak mengatakan ini nomor siji, ini nomor dua tidak begitu. Bisa saja zig-zag ketemu oh saya mau sama-sama yang muda bagaimana kalau ketemu mas AHY, bisa. Oh kira-kira ideologinya agak berjauhan misalnya mau ketemu Syaikhu dulu ya monggo,” ujar Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (12/7).

“Temui semua ketua-ketua partai, bersilaturahmi dengan ketua-ketua partai. Kalau ketua partai tentu ke semua berarti, ibu (Megawati) enggak menyebut spesifik begitu,” ujarnya menjelaskan perintah Megawati.

Hanya saja Bambang menekankan, pertemuan tersebut harus dengan persetujuan kedua belah pihak.

“Tetapi sekali lagi pertemuan itu harus kedua belah pihak,” sambung Ketua Komisi III DPR RI ini.

Namun sampai hari ini Puan belum melakukan safari politik ke partai-partai. Ketua DPR RI ini fokus lebih dahulu ke daerah untuk bertemu masyarakat.

“Nah kemudian mbak Puan mengambil jalan tidak melakukan ini dulu tetapi turun ke bawah lebih dulu untuk mendengarkan suara rakyat dan keluarga besar PDIP. Jadi sebelum ketemu dengan ketua-ketua partai dia ingin mendengarkan dulu suara di bawah, setelah itu baru dia akan jalan-jalan,” tegas Bambang.