PKB dan Gerindra Kembali Bertemu untuk Mematangkan Koalisi hingga Level Bawah

Politik057 views

Inionline.id – Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepakat membangun koalisi untuk menuju pemilu 2024. Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Jazilul Fawaid pertemuan ini lanjutan dari pertemuan antara Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin pada, Sabtu 18 Juni 2022.

“Kita baru mulai silaturahim atau kerja sama atau apapun pada level-level lebih ke bawah lagi. Mulai dari sejak pertemuan Pak Prabowo dan Gus Muhaimin dilanjutkan dengan DPP antar Gerindra dan PKB dan sekarang wilayah. Bentar lagi cabang bentar lagi sampai akar bawah,” kata Jazilul, kepada wartawan, usai pertemuan, di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Kamis (30/6) malam.

Lebih lanjut, Jazilul menyampaikan bahwa dalam bahasa politik antara Gerindra dan PKB tengah membangun koalisi politik untuk memenangkan pemilu 2024.

“Yang disebut silaturahim itu bahasa arab, bahasa Indonesianya kerja sama, bahasa politik praktisnya koalisi,” ucapnya.

“Kalau sudah sebut koalisi tentu pingin menang kalau berjodoh atau nikah punya anak, sama kalau koalisi ujungnya pengen menang,” sambung Wakil Ketua MPR RI itu.

Hal itu juga dipertegas oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, mengatakan bahwa pertemuan PKB dan Gerindra untuk merumuskan Indonesia masa depan dalam Pemilu 2024.

“Sekarang ini sedang digagas di provinsi bisa efektif menggapai kemenangan itu ya menang untuk kebangkitan Indonesia raya,” kata Ahmad Muzani.

Dalam pertemuan itu, hadir beberapa pengurus DPP PKB seperti Waketum Bidang Pemenangan Pemilu Jazilul Fawaid, Ketua DPW PKB Jabar sekaligus Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda dan Sekjen PKB Hasanuddin Wahid.

Sedangkan dari Gerindra ada Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan elite Gerindra lainya.