Ini 5 Destinasi Wisata di Selandia Baru Untuk Kamu yang Suka Berpetualang

Inionline.id – Buat kamu yang pernah jatuh cinta pada latar trilogi “Lord of the Rings”, berarti kamu wajib memasukkan Selandia Baru sebagai salah satu destinasi wisata teratas yang akan kamu kunjungi.

Seiring dengan dibukanya kembali perbatasan Selandia Baru, sekarang akan menjadi waktu yang tepat untuk merencanakan perjalanan melintasi Pasifik dan menikmati keindahan kota, danau, dan pegunungan di negeri ini.

Berikut adalah lima rekomendasi destinasi wisata untuk kamu yang suka berpetualang di Selandia Baru, dikutip dari siaran pers Hilton.

1. Queenstown
Banyak yang menganggap Queenstown sebagai ibu kota bagi para petualang di Selandia Baru, di mana para wisatawan dapat menikmati keindahan alam negara itu sambil melakukan berbagai jenis kegiatan luar ruangan.

Penggemar olahraga musim dingin harus mengunjungi lereng di pegunungan Remarkables dan Coronet Peak. Dan buat kamu yang pemberani, jangan lewatkan Lembah Nevis untuk uji adrenalin dengan bungy jumping dan ayunan terbesar di dunia. Sementara itu, para pejalan kaki dapat mendaki Queenstown Hill setinggi 907 meter untuk menikmati pemandangan 360 derajat.

Tapi jika kamu hanya ingin bersantai, silakan kunjungi salah satu dari banyak kilang anggur di daerah itu untuk mencicipi Pinot Noir yang merupakan anggur spesial di daerah ini.

Terletak di jantung Desa Kawarau, tepat di tepi Danau Wakatipu yang indah, kamu bisa memilih Hilton Queenstown Resort & Spa sebagai tempat menginap. Tempat ini menawarkan pemandangan menakjubkan dan kamar-kamar nyaman dengan perapian, dua restoran istimewa, dan spa bagi para pelancong untuk memanjakan diri setelah seharian menjelajah.

2. Christchurch
Sebagai kota terbesar di Pulau Selatan Selandia Baru, ada banyak hal yang dapat dilakukan di Christchurch. Pencinta alam harus mengunjungi Kebun Raya Christchurch atau berjemur di bawah sinar matahari di Pantai Sumner, dan para pecinta seni dapat mengunjungi museum seperti Galeri Seni Christchurch dan Museum Canterbury sangat bagus untuk dikunjungi, apa pun cuacanya.

Berjalan-jalan di New Regent Street untuk menikmati butik dan kafe, dan menginap di Chateau on the Park – Christchurch, a DoubleTree by Hilton, oasis menawan di mana kamu bisa duduk di tepi kolam renang luar ruangan, menjelajahi taman dan menikmati hidangan musiman di Garden Court Brasserie.

3. Wellington
Ibu kota Selandia Baru yang menawan ini dikelilingi oleh pegunungan dan margasatwa yang rimbun, menjadikan tempat ini sempurna untuk dikunjungi jika kamu ingin merasakan alam dan kota secara bersamaan.

Naiki kereta gantung merah yang ikonik untuk mencapai Wellington’s Botanic Gardens atau nikmati pemandangan dari Gunung Victoria. Te Papa Tongarewa memiliki Galeri Seni Nasional dan Museum Nasional, di mana kamu bisa belajar tentang sejarah dan budaya penduduk asli Mori. Penggemar film harus mengunjungi bengkel Gua Wt, tempat para perajin membuat kostum, tata rias, dan properti untuk industri film.

DoubleTree by Hilton Wellington berada di Wellington City dan di Lambton Quay, bersebelahan dengan kereta gantung Wellington dan kurang dari lima menit dari tepi pantai tempat bersantap dan aktivitas berlimpah.

4. Danau Taupo
Danau terbesar di Selandia Baru ini adalah salah satu tempat paling menakjubkan dan memiliki daya tarik tersendiri bagi para petualang, bahkan meski kamu hanya ingin bersantai dan menikmati pemandangan.

Lakukan pendakian selama satu jam untuk melihat Air Terjun Huka, lalu kendurkan otot yang lelah di salah satu mata air panas alami di area tersebut. Memadukan kenyamanan modern dengan pesona Victoria, Hilton Lake Taupo menawarkan pemandangan gunung berapi di sekitarnya, lembah mata air panas, dan bersantap dengan pemandangan danau dari balkon restoran.

5. Auckland
Auckland adalah kota terpadat di Selandia Baru, menjadikannya tempat yang sempurna bagi kamu yang ingin merasakan suasana kota yang penuh semangat dengan keindahan alam sekitarnya. Kunjungi Sky Tower untuk melihat pemandangan yang indah, dan jangan lupa kunjungi salah satu pantai di sekitarnya dengan hidangan fish and chips yang khas.

Banyaknya pasar malam di kota ini akan memberimu pengalaman kuliner khas Auckland yang luar biasa. Berjalan-jalan di Queen Street untuk berbelanja, dan menginaplah untuk menikmati koktail di salah satu restoran terbaik di kota di sepanjang jembatan Auckland saat malam tiba.

Mundur sedikit, kamu akan sampai di Hilton Auckland yang terletak di ujung Princes Wharf, rumah bagi toko-toko, restoran, dan bar dengan pemandangan pelabuhan. Jika kamu lebih suka tinggal di luar kota, DoubleTree by Hilton Karaka yang baru dibuka menyeimbangkan pesona pastoral dengan kenyamanan modern.