Hanya 2 Hari Dirilis ke Indonesia Huawei Band 7 Terjual 10.000 Unit

Iptek157 views

Inionline.id – Huawei mengumumkan kalau smartband atau gelang pintar terbarunya, Huawei Band 7, mendapatkan banyak atensi dari konsumen Indonesia.

Perangkat ini diklaim terjual 10.000 unit hanya dua hari usai dirilis.

Country Head of Huawei Device Indonesia, Patrick Ru mengatakan, capaian itu menjadi kebanggaan baginya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan terkait manajemen kesehatan aktifnya lewat Huawei Band 7.

“Besarnya antusiasme konsumen terhadap perangkat wearable terbaru dari Huawei ini menunjukkan semakin hari semakin banyak khalayak menaruh perhatian besar pada gaya hidup sehat,” kata Patrick dalam keterangannya, Kamis (7/7/2022).

Patrick juga memastikan kalau Huawei Band 7 masih bisa dipesan hingga sesi first sale berakhir pada 12 Juli nanti. Artinya, masyarakat tak perlu khawatir karena kehabisan stok.

“Untuk itu, kami berusaha semaksimal mungkin memenuhi permintaan stok Huawei Band 7 selama periode first sale, agar teknologi berkelanjutan yang diusungnya dapat memandu dan membantu pengguna dalam mengembangkan kebiasaan hidup sehat dengan sebaik-baiknya,” sambung Patrick.

Huawei Band 7 diluncurkan di Indonesia Senin (27/6/2022). [Antara]
Huawei Band 7.

Harga Huawei Band 7 di Indonesia dijual Rp 499.000 dan siap dikirim ke pelanggan mulai 15 Juli 2022.
Konsumen bisa mendapatkannya secara online di beberapa e-commerce populer.

Spesifikasi Huawei Band 7

Huawei Band 7 mengusung ketebalan 9,9mm dan berat 16 gram dengan strap.

Gelang pintar ini membawa layar AMOLED berukuran 1,47 inci, resolusi 194×368 piksel, dan rasio body-to-screen 64,88 persen.

Selain itu, material kaca lengkung berkualitas tinggi 2,5D menjadikan layar smartband ini terlihat penuh dan atraktif.

Sehingga cocok dipadu padankan dengan berbagai gaya personal penggunanya.

Huawei Band 7 memiliki strap atau tali dengan material polimer dengan lapisan fiberglass.

Strap ini hadir dengan empat pilihan warna yakni Graphite Black, Nebula Pink, Wilderness Green, dan Flame Red.

Mengenai fitur, Huawei Band 7 fokus pada fitur pemantau kesehatan profesional mulai dari pemantauan kualitas tidur lewat teknologi TruSleep, tingkat stres via algoritma TruRelax.

Huawei Band 7. [Huawei Indonesia]
Huawei Band 7. [Huawei Indonesia]

Selain itu juga mengukur detak dan kesehatan jantung via teknologi TruSeen 4.0, saturasi oksigen (SpO2), hingga siklus menstruasi bagi pengguna perempuan.

Huawei Band 7 juga menawarkan fitur pemantauan latihan dengan total 96 mode latihan termasuk berlari, bersepeda, berenang, lompat tali, hingga sepatu roda. Selain itu, ada juga fitur pendeteksi workout otomatis.

Huawei Band 7 turut mendukung fitur kontrol musik, remote shutter, dan pengingat (pesan teks, email, aplikasi sosial), cuaca, alarm, stopwatch.

Ada juga timer, senter, temukan ponsel, asisten suara, serta membalas pesan WhatsApp dan aplikasi pesan lainnya dengan cepat.

Untuk masa pakai baterai, Huawei Band 7 dapat bertahan hingga 14 hari untuk penggunaan normal secara berkelanjutan.