Erni Sugiyanti Ajak Ibu-ibu di Rancabungur Jadi UMKM

Antar Daerah557 views

BOGOR, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Erni Sugiyanti meminta ibu-ibu untuk mengembangkan potensi dalam kehidupan sehari-hari menjadi penghasilan.

Hal itu diungkapkan Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat menggelar Reses III Tahun sidang 2021-2022 di Pondok Pesantren Ghofurul Anwar, Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Rabu (7/7/2022).

“Ibu-ibu di Rancabungur yang punya kemapuan masak, jahit, suak bikin kue, make up, saya minta kelompok ini disisir. Kita akan kembangkan potensinya,” ucap Erni.

Sementara, lanjut Erni yang mempunyai keahlian dalam memasarkan juga dibutuhkan. U.tuk pemasaran kata Erni bisa door to door maupun lewat Sosial Media (Sosmed).

“Jadi, ada orang yang bisa bikin, bisa masarin dan ada orang yang bisa design, nah itu yang kita butuhkan,” katanya.

Namun, sambung Erni, biasanya ibu-ibu bingung dengan modal usahanya. Soal permodalan Erni akan gabungkan ibu-ibu ke Muslimat Nahdlatul Ulama (NU). Sebab Muslimat NU memiliki Koperasi simoan pinjam, sehingga modalan usaha bisa didapat dari koperasi tersebut.

“Nantinya koperasi itu dikelola oleh ibu-ibu itu sendiri. Nanti kita urus bagaimana kita punya simpanan dan bisa meminjam,” ujarnya.

Hal ini dilakukan Erni agar ibu-ibu di Rancabungur lebih mandiri dan memounyai penghasilan. “Jadi ibu-ibu punya penghasilan sendiri, sehingga bisa membantu suami,” pungkasnya. (Kiw)