Cegah Anak Muda Buta Politik Dewan Jabar Supono Sosialisasikan 4 Pilar ke IMM Kabupaten Bogor

Antar Daerah057 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor H. Supono menggelar sosialisasi 4 pilar bersama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Bogor, di Bouitenzorg Coffee, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (27/07/2022).

Dalam giat tersebut, H. Supono mengatakan bahwa sosialisasi 4 pilar bagi para mahasiswa ini akan memberikan sinyal positif bagi para generasi muda agar tidak buta terhadap politik.

“Ini saya kira sinyal yang positif bagi anak-anak muda agar tidak buta politik, bakan yang di explore tadi hal-hal yang termasuk sangat sensitif hanya kita tidak bisa menjelaskan terlalu jauh karena terkendala waktu,” ungkapnya.

Selain itu politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menambahkan bahwa sudut pandang 4 pilar ini harus komperhensif.

“Karena itu saya termasuk memberi apresiasi yang baik kepada mahasiswa yang peduli terhadap politik, peduli terhadap bangsa dan negara, peduli terhadap ideologi negara dan juga dalam konteks 4 pilar ini,” ujarnya.

Ketua IMM Hendi menyatakan bahwa dia bersama rekan-rekannya mengapresiasi kegiatan 4 pilar ini sekaligus menambah wawasan kebangsaan para anggota IMM.

Ketua IMM Kabupaten Bogor Hendi berikan sambutan pada sosialisasi 4 pilar kebangsaan aleg DPRD Jabar H. Supono, Rabu (27/07/2022).

“Tentu sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini bisa menjadi satu nurtrisi untuk mahasiswa terkait tentang kebangsaan itu seperti apa dan ini justru menjadi bekal untuk kita, karena dalam perkuliahan materi ini tidak ada hal yang seperti ini,” katanya.

Hendi pun berharap, kedepannya H. Supono bisa melibatkan para mahasiswa dalam proses pengambilan keputusan yang mewakili masyarakat.

“Dan terus menjadi penyambung masyarakat yang baik dan yang bisa tentunya menyampaikan pendapat-pendapat kita ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat khususnya,” tandasnya.

IMM sendiri hadir diacara ini merupakan gabungan mahasiswa dari 5 kampus wilayah Bogor yaitu STKIP Muhammadiyah Bogor, Komisariat UIKA, Komisariat IPB, Komisariat STTM Cileungsi dan Komisariat ITB Pinus.