Berikut Bocoran Spesifikasi Asus ROG Phone 6, yang akan Diluncurkan Secara Global 5 Juli

Iptek057 views

Inionline.id – Asus ROG Phone 6 dipastikan meluncur ke pasar global pada 5 Juli besok. Peluncuran ini akan membawa dua ponsel, yakni ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro.

Peluncuran Asus ROG Phone 6 akan disiarkan langsung (live streaming) melalui kanal YouTube Asus ROG pukul 20.00 waktu Taiwan, demikian diwartakan Gizmochina, Senin (4/7/2022).

Bocoran spesifikasi Asus ROG Phone 6 juga sudah mulai muncul. Ponsel itu akan membawa layar AMOLED 6,78 inci, resolusi Full HD+, dan refresh rate 165Hz.

Asus ROG Phone 6 dipastikan mengusung Snapdragon 8 Plus Gen 1 yang baru saja dikenalkan Qualcomm. Chipset itu akan dipasangkan dengan RAM hingga 18GB dan storage hingga 512GB.

Asus ROG Phone diperkirakan hadir dengan kamera utama 64MP, kamera ultrawide, dan kamera makro. Sementara kamera depannya diyakini berukuran 12MP.

Asus ROG Phone 6 akan menjalankan sistem operasi Android 12 dengan tampilan antarmuka ROG UI. Ponsel gaming ini juga dipastikan muncul dengan rating IPX4 yang tahan percikan air.

Kemudian baterainya disebut membawa kapasitas 6.000mAh dengan charger 65W. Fitur lainnya ada dua port USB-C untuk pengisian daya di sisi bawah dan samping, sebagaimana yang ada di ROG Phone 5 sebelumnya.