Bali Masuk Menjadi Daftar Tempat Terindah di Dunia Tahun 2022

Inionline.id – Pesona Pulau Dewata Bali selalu menarik magnet banyak wisatawan dari berbagai daerah di dunia. Tak heran jika Bali menjadi salah satu destinasi primadona di Indonesia. Salah satu prestasi terbarunya, Pulau Dewata tercatat masuk dalam daftar tempat terindah di 2022 versi publikasi bergengsi, TIME.

Dilansir TIME pada Rabu (13/7/2022), daftar ini disusun berdasarkan rekomendasi jaringan koresponden dan kontributor internasional mereka. Kunjungan ke tempat-tempat tersebut dijanjikan “menawarkan pengalaman baru dan menarik.”

Khusus untuk Bali, TIME mendeskripsikannya sebagai “resortapalooza.”

Destinasi itu menarik perhatian dengan banyak pembukaan di masa pandemi COVID-19, termasuk jenis resor mewah dan pengalaman wellness yang menjadikannya pelarian ideal bagi mereka yang ingin terhubung kembali dengan alam dan diri mereka sendiri.

Adapun sebanyak 50 destinasi yang masuk ini mencakup tempat-tempat hits maupun kurang dijelajah.

Kendati dalam kategori berbeda, menyatu karena mereka “berkembang, tumbuh, dan berubah,” kata TIME, mengutip CNN.

Destinasi-destinasi tersebut juga “memetakan jalan menuju pemulihan ekonomi” dan “berinvestasi dalam keberlanjutan,” pihaknya melanjutkan. Daftarnya pun bisa dibagi sesuai wilayah. Untuk wilayah Asia-Pasifik, Bali termasuk salah satunya.

Kerala dan Ahmedabad di India termasuk di antara rekomendasi Asia, seperti halnya Pulau Setouchi dan Kyushu di Jepang. Ibu kota Korea Selatan, Seoul, masuk dalam jajaran rekomedasi teratas bersama Bali di Indonesia dan Pulau Boracay di Filipina.

Great Barrier Reef Australia dan kota pelabuhan Fremantle sama-sama mendapat perhatian, seperti halnya Queenstown Selandia Baru, pusat olahraga petualangan di South Island. Terakhir, jalur Trans-Bhutan Bhutan dan jalur sutra Uzbekistan yang bersejarah adalah beberapa tempat yang jarang dilalui dalam pilihan tahun ini.