Anggota DPRD Jabar Prasetyawati bicara tentang Revitalisasi Penataan Kalimalang di Kota Bekasi

Antar Daerah157 views

Bekasi, Inionline.id – Komisi IV DPRD Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Kalimalang, Kota Bekasi guna melihat proyek Revitalisasi Penataan Kalimalang Pemprov Jawa Barat, Senin (25/07/2022).

Menurut Ir. Prasetyawati salah satu anggota Komisi IV yang turut dalam rombongan mengatakan bahwa proyek revitalisasi penataan Kalimalang tersebut sedikit kurang dalam hal estetis atau khususnya penataan taman beserta tanamannya , sehingga taman tersebut kurang asri atau terlihat seperti pedestrian

“Kok nampak hanya seperti tempat pedestrian ya, padahal konsep awalnya taman kota,” ungkapnya.

Penataan tahap pertama yang sudah selesai dan sekarang dalam tahap 2 ini pun pengerjaan ditahap selanjutnya akan terus disempurnakan.

“Tidak hanya exstetikanya, melainkan juga fungsi lingkungan supaya tetap terjaga, termasuk urusan pencemaran, kekumuhan dan diharapkan juga ditanami pohon supaya lebih teduh,” ujarnya.

Politisi Gerindra ini juga berharap agar pembangunan tahap 2 proyek ini bisa selesai tepat waktu.

Selain itu, melihat perencanaannya ditahun 2023, rencananya akan dibangun jembatan yang cukup ikonik yang menghubungkan sisi utara dan selatan Kalimalang, sehingga warga tak perlu memutar dulu bila ingin menikmati kedua sisi tersebut.

“Diharapkan pada akhirnya Tempat di Kalimalang ini bisa benar-benar menjadi daerah wisata yang indah, teduh dan menjadi tempat rekreasi masyarakat setempat sesuai fungsinya sebagai taman kota,” pungkasnya.