Akhir Pekan Dewan Jabar H. Cecep Gogom Mondok di Ponpes Mambaul Ulum Cigudeg Bogor

Politik357 views

Bogor, Inionline.id – Akhir pekan tidak lantas membuat anggota Komisi V DPRD Jawa Barat H. Cecep Gogom (HCG) hanya berleha-leha saja. Dirinya mengkaji ilmu islam sambil bertafakur di Pesantren Mambaul Ulum, jalan raya Jasinga Bogor, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

HCG memulai kegiatan mondoknya dari Jum’at (16/07/2022) hingga Minggu (18/07/2022), tidak hanya mondok, HCG pun muhasabah diri dengan melaksanakan puasa serta kegiatan kegiatan ibadah lainnya untuk lebih dapat mengkaji esensi diri serta berusaha untuk lebih memahami makna diri dan keberadaan diri dalam berbagai kaitan kehidupan.

“Puji syukur kepada Allah yang telah memberikan keinginan kepada saya untuk dapat melaksanakan hal tersebut, meskipun dengan berbagai cobaan yang sangat berat, semata-mata lillahi ta’ala untuk memperoleh keridhoanNya atas segala hal yang menjadi tugas dan kewajiban saya dalam berbagai elemen,” ucapnya.

Politisi Gerindra ini setidaknya merasa mendapatkan banyak pencerahan untuk diri sendiri serta berusaha untuk mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari hari.

Selanjutnya, HCG Sebagai manusia merasa harus berusaha untuk mencapai apa yang menjadi hak dan kewajiban dengan sangat baik, manusia harus berusaha mencari jalan untuk menemukan hakekat diri sendiri, sehingga dapat berjalan lurus sesuai dengan apa yang digariskan dalam agama dan kehidupan kemasyarakatan.

“Semoga kegiatan tiga hari mondok di pondok pesantren ini memberikan banyak inspirasi dan juga motivasi bagi saya secara pribadi, serta memberikan kebaikan kepada semua orang, kepada seluruh masyarakat, serta kepada mereka yang memang sangat membutuhkannya,” tutup HCG.