SIPOL dibuka untuk Parpol, KPU Kota Bogor Launching Help Desk Pemilu 2024

Antar Daerah357 views

Bogor, Inionline.id – Pada Pemilu 2024, KPU RI menggunakan sistem aplikasi yang bernama SIPOL sebagai alat kerja sehingga proses pendaftaran Parpol lebih mudah, murah, transparan, efektif, dan efisien. “SIPOL dapat dibuka dan diakses oleh Parpol calon peserta Pemilu 2024 mulai 24 Juni 2022 hingga berakhirnya pendaftaran Parpol calon Peserta Pemilu 2024 yaitu pada 7 Agustus 2022.” Ungkap Ketua KPU Kota Bogor, Samsudin.

Sejalan dengan dibukanya akses SIPOL pagi parpol, KPU Kota Bogor me-Launching Help Desk yang bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat. “Launching Help Desk KPU Kota Bogor adalah bentuk implementasi dalam menindaklanjuti keputusan KPU RI Nomor 21 tahun 2022 tentang hari dan tanggal pemungutan suara pada Pemilu 2024 serta PKPU nomor 3 tahun 2022 tentang jadwal dan tahapan Pemilu tahun 2024.” Kata Sekretaris KPU Kota Bogor Hangga Pramaditya dalam laporannya.

Dengan adanya Help Desk ini, masyarakat dapat mengakses KPU Kota Bogor 24 jam di layanan hotline. “Selain itu, sekretariat KPU Kota Bogor siap melayani bukan hanya di jam kerja, namun juga di hari libur dengan sistem piket.” Kata pria asli Surabaya ini menambahkan.

Acara launching dihadiri oleh Ketua dan anggota Bawaslu Kota Bogor, Bakesbangpol Kota Bogor, Disdukcapil Kota Bogor, Kodim 0606 Kota Bogor, Polresta Bogor Kota, dan 20 Parpol calon peserta pemilu 2024 di Kota Bogor antara lain PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, Nasdem, Garuda, Berkarya, PKS, Perindo, PPP, PSI, PAN, Hanura, Demokrat, PBB, PKP, Gelora, Ummat, Buruh, dan Pandai. “Animo Parpol sangat luar biasa, kehadiran yabg lengkap memperlihatkan mereka siap menjadi peserta pemilu 2024.” Beber Samsudin.

Help desk ini menjadi salah satu upaya KPU Kota Bogor agar pelayanan kepada pemilih dan peserta pemilu dapat lebih maksimal. “Semoga Help desk ini menjadi langkah positif untuk memastikan Pemilu 2024 di Kota Bogor sukses dan lancar.” Tutup Samsudin.