Puan Ditugaskan oleh Megawati Jajaki Kerja Sama PDIP dengan Parpol Lain

Politik657 views

Inionline.id – Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengaku diminta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk melakukan penjajakan dengan partai politik. Sebagai Ketua DPR RI, Puan diberikan tugas untuk menjalin silaturahmi dan membangun kerja sama untuk Pemilu 2024.

“Saya diminta Ibu Ketum sebagai Ketua DPR bisa ikut menjajaki kerja sama, ada silaturahmi,” kata Puan di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Kamis (23/6).

Puan mengatakan, PDIP segera menjalin silaturahmi politik dengan sejumlah partai politik setelah Rakernas II. Rakernas sudah selesai Kamis ini. Namun, Puan belum menyebut akan bertemu dengan partai mana saja.

“Tadi disampaikan silaturahmi itu wajib dilakukan dan Insyaallah dan setelah rakernas kita akan memulai melakukan silaturahmi-silaturahmi,” ujarnya.

Puan menjamin PDIP akan menjajaki kerja sama dengan seluruh partai. Ia meminta tidak diartikan PDIP enggan melakukan penjajakan karena belum bergerak.

“Tentu saja kita akan menjajaki kerja sama dengan semua partai yang ada, jadi bukan karena PDIP belum bertemu, belum bersilaturahmi kemudian belum melakukan pendekatan dianggap bahwa PDIP kayanya nggak mau bekerja sama,” ujarnya.