Posmi Indonesia Resmi Launching Senam Indonesia Bangkit

Olahraga257 views

Jakarta, Inionline.id – Perkumpulan Olahraga Senam Massal Indonesia (Posmi) resmi meluncurkan Senam Indonesia Bangkit (SIB) di Gelanggang Olahraga (GOR) Otista, Jakarta Timur, Kamis (02/06/2022).

Ketua Umum Posmi Indonesia Iwan Suryawan mengatakan bahwa launching SIB ini juga bersamaan dengan giat Training of Trainer (TOT) bagi para instruktur senam se-Indonesia.

“Mudah-mudahan dengan adanya TOT Senam Indonesia Bangkit, kami mencoba untuk bisa berbagi dengan masyarakat Indonesia, terutama berbagi dalam kesehatan melalui olahraga yang sehat, olaharaga yang membuat keceriaan, olahraga yang membuat kebahagiaan, dan tentunya ini adalah upaya kami setelah 2 tahun kita mengalami cobaan Covid-19,” ucapnya.

Iwan pun menambahkan bahwa Posmi tidak berjalan sendiri, mereka bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia guna memaksimalkan launching senam SIB.

Selain itu Iwan Suryawan pun meyakini bahwa SIB akan memberikan sebuah gerakan bagi warga Indonesia yang mengikuti senam ini untuk tetap menjaga kebugaran, kesehatan dan juga tetap ceria serta bahagia menyongsong Indonesia bangkit.

“Semoga dengan senam ini, masyarakat kembali bergairah berolahraga, masyarakat kembali lagi sehat dengan olahraga dan dengan Senam Indonesia Bangkit ini semua bisa bugar dan ceria,” tukas pria yang juga anggota DPRD Jawa Barat ini.

Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI Dr. Raden Isnanta M. Pd yang hadir dan meresmikan langsung SIB menyatakan bahwa Kementerian Pemuda Olahraga bersama Posmi menggelar TOT dengan Senam Indonesia Bangkit sebagai menu utamanya.

“Sebuah judul yang keren, bahwa kita harus bagkit dari keterpurukan ekonomi, bangkit dari pandemi,” katanya.

Dirinya menambahkan bahwa senam merupakan media yang membuat sehat, membuat bugar masyarakat.

“Modal awal sebuah kebugaran, kesehatan penting untuk aktifitas apapun, Posmi dan Kemenpora mengajak kepada seluruh masyarakat untuk rutin berolahraga, Posmi sudah menyediakan sebuah instrumen yang bernama Senam Indonesia Bangkit. Lakukan secara rutin, lakukan dengan kegembiraan, inysa Allah kita akan mendapatkan sehat lahir batin, sehat jasmani dan rohani, salam olahraga,” tutup Dr. Raden Isnanta.