PDIP Bahas Strategi Pemenangan Pemilu di Hari Kedua Rakernas

Politik357 views

Inionline.id – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP hari kedua akan membahas sejumlah materi, termasuk strategi pemenangan Pemilu 2024. Strategi yang dibahas terkait struktur dan kerangka operasional pemenangan.

Sesi itu diisi Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul dan Wakil Sekjen bidang Pemerintahan Arif Wibowo.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, proses Rakernas hari kedua kelanjutan hari pertama, yaitu terkait laporan dan evaluasi seluruh jajaran pengurus partai dari tingkat bawah hingga organisasi sayap kepartaian.

“Nantinya di hari ketiga akan disimpulkan dan kita menyepakati sejumlah rekomendasi untuk dikerjakan,” kata Hasto dikutip dari keterangannya, Selasa (21/6).

Rakernas hari kedua diawali dengan Senam Indonesia Cita Tanah Air (Sicita). Pukul 09.00 WIB akan dimulai pembahasan rakernas.

Selain pemenangan pemilu, akan dibahas keadilan sosial dan pengorganisasian wong cilik. Ketua DPP PDIP bidang Kebudayaan yang juga Menteri Sosial Tri Rismaharini akan menjadi pembicara.

Selain itu, Rakernas hari kedua juga membahas pemanfaatan teknologi informasi untuk meningkatkan elektoral partai pada Pemilu 2024. Pemateri pada sesi ini yakni Budiman Sudjatmiko, Putra Nababan, dan Bane Manalu.