Ini 5 Tempat Nongkrong di Makassar Paling Asik dan Seru

Inionline.id – Apakah kamu sedang mencari tempat nongkong di Makassar yang paling seru? Salah satu kegiatan paling tepat untuk menghabiskan akhir pekan adalah nongkrong bersama teman ataupun keluarga. Tentu saja tempat yang dipilih harus nyaman dan memiliki menu lezat.

Nah, jika kamu sedang ada di Makassar, ada beberapa tempat nongkrong yang layak dicoba. Selain suasananya nyaman, banyak juga spot foto Instagramable yang seru banget.

Pantai Losari

Anjungan Pantai Losari. (Antara)
Anjungan Pantai Losari.

Siapa yang tidak tahu tempat satu ini? Pantai Losari merupakan salah satu andalan tempat nongkrong di Makassar.

Sambil menunggu waktu sunset, kamu bisa mendengar deburan ombak dan bermain pasir yang bersih. Tidak perlu khawatir kelaparan, di Pantai Losari terdapat bermacam rumah makan yang bisa kamu cicipi.

Bukit Kanari

Nongkrong tidak melalui pergi ke cafe, wisata alam pun bisa kamu jadikan pilihan, misalnya Bukit Kanari di Makassar. Salah satu waktu terbaik mengunjungi tempat ini adalah sore hari ketika matahari hampir terbenam.

Tidak perlu bingung mencari spot foto terbaik, di sini telah disediakan berbagai fasilitas yang bisa kamu pakai untuk mengambil foto yang indah.

Benteng Fort Rotterdam

Ingin menghabiskan akhir pekan sambil belajar sejarah? Benteng Fort Rotterdam bisa dijadikan pilihan. Benteng yang telah dibangun sejak tahun 1545 ini merupakan bekas markas pasukan katak Gowa-Tallo.

Benteng Fort Rotterdam juga menjadi salah satu ikon kota Makassar. Benteng ini dibangun oleh Raja Gowa ke-9 yang bernama I Manrigau daeng Bonto Karaeng Lakiung Tumapa’risi’.

Pulau Kambing

Menikmat akhir pekan sambil bermain air memang tidak pernah salah. Meski diberi nama Kambing, kamu tidak perlu khawatir bertemu kambing liar di sini.

Pulau yang masih menjadi satu lokasi dengan Tanjung Bira ini akan memanjakan pengunjungnya yang mencintai snorkling dan diving. Keindahannya terpancar dari terumbu karang yang bisa dilihat dengan mata telanjang.

Helena Sky Bridge

Tertarik untuk memacu adrenalin? Helena Sky Bridge siap membantumu mewujudkannya. Salah satu keunikan dari skybridge ini adalah fasilitasnya yang di bangun di atas penangkaran kupu-kupu dengan tinggi 100 meter.

Jadi selain menikmati keindahan alam sekitar, kamu juga bisa melihat ratusan, bahkan ribuan kupu-kupu cantik berterbangan. Soal keamanan, Helena Sky Bridge telah menyediakannya bagi pengunjung.

Itulah beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Makassar yang bisa Anda pilih. Bisa sekalian piknik juga, nih.