Ini 5 Kawasan Kuliner Malam di Jakarta dengan Hidangan Menggugah Selera

Inionline.id – Kuliner malam di Jakarta memang memiliki daya pikat tersendiri. Melihat hiruk pikuk orang-orang disertai dengan aroma masakan di sana-sini membuat suasana terasa semakin hangat dan makan semakin nikmat.

Di Jakarta sendiri terdapat beberapa kawasan yang memang dikenal dengan surga wisata kuliner di malam hari. Tertarik untuk mencobanya? Simak daftarnya berikut!

1. Jalan Sabang

Terletak di pusat Kota Jakarta, Jalan Sabang bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk mencari makanan di malam hari. Berbagai makanan di bawah tenda warna-warni atau gerobak yang menepi di pinggir jalan bisa kamu pilih sesuka hati. Mulai dari makanan ringan seperti martabak atau pentol sampai makanan berat seperti nasi goreng bisa ditemukan di Jalan Sabang.

2. Kelapa Gading

Surga kuliner malam di Jakarta selanjutnya bisa kamu temukan di wilayah Kelapa Gading, tepatnya di sekitaran area parkir Apartemen Wisma Gading Permai. Bermacam tenda kaki lima sudah siap memanjakan lidahmu sejak pukul 18.00.

Berbagai menu mulai dari nasi campur, gudeg, nasi liwet, bakmi, dan masih banyak lagi bisa kamu pilih di sini. Tidak lupa, ada juga berbagai camilan seperti sate-satean dan roti bakar.

3. Blok M

Kamu pecinta makanan Jepang? Jelajah kuliner Blok M di malam hari bisa menjadi pilihan sempurna. Pasalnya, wilayah satu ini tidak hanya terkenal dengan makanan melegenda seperti Gulai Tikungan atau Roti Bakar Eddy, namun juga berbagai makanan Jepang. Kepopuleran kawasan tempat makan Jepang ini membuat beberapa sudut Blok M disebut sebagai Little Tokyo.

4. Pecenongan

Kawasan Pecenongan di Jakarta Pusat juga dikenal sebagai salah satu surga kuliner malam bagi penduduk ibu kota. Warung-warung tenda di sisi kanan dan kiri jalan ini bahkan sudah ada yang berada di sana sejak tahun 1970-an.

Salah satu makanan legendaris dari wilayah ini tentu saja Martabak Pecenongan dengan isiannya yang melimpah dan rasanya yang lezat.

5. Mangga Besar

Kawasan Mangga Besar di malam hari siap menggoyang lidah bagi para pecinta Chinese food. Warung kaki lima di sini bisa disebut melegenda karena banyak yang sudah berjualan sejak puluhan tahun lalu

Salah satu kuliner malam di Mangga Besar yang sayang untuk dilewatkan adalah Bakso A Kiaw 99 Medan yang buka sampai pukul 23.30 WIB.