Disdik DKI Membuka Posko Layanan PPDB Seluruh Jenjang

Pendidikan057 views

Inionline.id – Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta membuka posko layanan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk seluruh jenjang. Mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga SMA/SMK.

“Ini bentuk keseriusan kami dalam melayani masyarakat dalam PPDB,” tutur Wakil Kepala Disdik DKI Jakarta, Purwosusilo, dalam siaran YouTube Jurnal Retno Listyarti, Rabu, 15 Juni 2022.

Dia menyebut posko tetap didirikan di gedung Disdik DKI Jakarta meski pendaftaran PAUD belum dibuka. Posko layanan PPDB juga terdapat di setiap satuan pendidikan DKI Jakarta.

Purwosusilo mengatakan layanan di Disdik DKI sangat lengkap. Mulai dari bilik pendaftaran, layanan Dukcapil, konsultasi, hingga call center.

“Akses mendaftar pilih sekolah, segala macam ada, ada juga mengajukan akun jadi kita fasilitasi, tapi alhamdulillah sistem berjalan baik,” tutur Purwosusilo.

Dia berharap posko layanan ini membuat masyarakat lebih tenang mengikuti PPDB. Purwosusilo mengingatkan masyarakat yang hadir di posko layanan dapat menerapkan protokol kesehatan.

“Kalau memang harus luring jaga prokes. Tapi, masyarakat juga harus ingat betul diperhatikan jadwalnya jangan sampai terlewat,” tegas dia.