Dewan Jabar Supono Minta Embarkasi Haji Indramayu Terintegrasi Langsung Dengan Bandara Internasional Kertajati

Antar Daerah057 views

Bandung, Inionline.id – Anggota Komisi IV DPRD Jawa barat H. Supono meminta kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk betul-betul mengintegrasikan Embarkasi Haji Indramayu di Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, dengan bandara internasional Kertajati, di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Reaksi ini diutarakan H. Supono usai Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengumumkan bahwa pembangunan embarkasi tersebut direncanakan selesai pada 2023 mendatang.

“Embarkasi haji Indramayu itu harus terintegral dengan pembenahan pelayanan, penguatan sistem yang ada di Bandara Kertajati, jika sekarang di Indramayu ada embarkasi tapi pemberangkatan hajinya tetap ke Halim atau Cengkareng itu kurang pas,” ucap H. Supono kepada awak media, Minggu (05/06/2022).

Setelah tahap integrasi, politisi PAN ini juga mengingatkan terhadap peningkatan pelayanan bandara Kertajati sendiri yang meliputi, infrastruktur bandara itu sendiri beserta aksesbilitasnya juga diselesaikan.

Hal ini diyakini legislator asal Kabupaten Bogor tersebut otomatis akan membuat semua stakeholder dan pihak-pihak yang berkepentingan dilintas struktural bergerak melakukan tindakan yang sama.
“Jadi itu yang kita (DPRD Jawa Barat) harapkan, nanti tersinergikan dengan peningkatan pelayanan atau juga penyelenggaraan pelayanan untuk jamaah haji di Bandara Kertajati,” pungkasnya.