Anggap Dinkes Jabar Mitra Kerja Penting, Dewan Jabar H. Cecep Gogom Evaluasi Penggunaan Anggarannya

Antar Daerah157 views

Bandung, Inionline.id – Anggapan anggota Komisi V DPRD Jawa Barat H. Cecep Gogom (HCG) yang menilai peran Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat sangat penting sebagai mitra kerjanya membuat legislator Gerindra tersebut bersama Komisi V mengadakan rapat kerja bersama di Rumah Sakit Jiwa Cisarua Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (29/06/2022).

Tidak hanya Dinkes, Komisi V juga mengundang Bappeda Jabar, BPKAD Jabar, serta 6 direktur Rumah sakit milik Provinsi Jabar yaitu RSUD Al Ihsan, RSUD Jampang Kulon, RSKK, RS. Paru Sidawangi, Rumah Sakit Jiwa, dan RSUD Pameungpeuk.

Menurut HCG, dalam rapat kerja di hari ke 3 ini Komisi V mendengarkan papaparan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jabar terkait dengan berbagai program kesehatan yang menjadi program serta berbagai arahan yang akan dilaksanakan mengenai program yang akan dan telah selsai dilaksanakan.

Dinkes beserta 6 Direktur Rumah Sakit yang hadir mempresentasikan tentang program dari rumah-rumah sakit terkait dengan pelayanan terhadap masyarakat, serta kaitan pemberdayaan tenaga kesehatan dalam hubungan kinerja dengan masyarakat.

“Secara pribadi saya berharap bahwa apa yang menjadi program dinas kesehatan dapat berjalan sinergi dengan komisi V sehingga, menjadi kesepahaman yang tentunya dapat lebih meningkatkan efektifitas dan efisiensi kerja dan berharap semua program dapat dilakssnakan dengan konsisten,” ucapnya.
Dinas kesehatan menjadi salah satu mitra kerja yang penting bagi komisi V dalam peningkatan mutu

dan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyatakat di Jawa Barat serta menjadi dinas yang intens dalam menginformasikan serta mengkomunikasikan berbagai program kerjanya.

“Melalui rapat ini juga kami Komisi V berharap agar sinergitas dengan seluruh mitra kerja tetap akan selalu terjalin dengan baik sehingga program pemerintah provinsi Jawa barat dalam Nota pengantar Gubernur yang disampaikan dalam Paripurna dan Perda no. 14 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Kesehatan dan perubahan RPJMD 2018-2023 tentang tujuan dan sasaran yang dimaksud dapat tercapai sesuai yang diharapkan oleh pemerintahan Provinsi Jabar untuk pelayanan masyarakat Jawa Barat dengan maksimal,” tutup HCG.