Acer Perkenalkan Swift 5 Aerospace, Apa Keunggulannya?

Iptek157 views

Inionline.id – Acer baru saja meluncurkan laptop tipis Swift 5 Aerospace. Laptop ini ditenagai dengan prosesor Intel Core generasi ke-12. Theresia Hanydawati, Head of Consumer Products Acer Indonesia mengatakan, laptop ini menyasar ke kalangan pebisnis aktif.

“Dengan kinerja andal hingga 12 core dan clock speed 2,1 GHz , yang bisa ditingkatkan dengan dukungan Intel Turbo Boost Technology 2.0 hingga 4.7GHz. Keunggulan ini mampu digunakan untuk berbagai kebutuhan pengguna yang aktif, khususnya bagi kalangan pebisnis dan professional,” ujar dia.

Dilanjutkannya, desain elegan pada produk terbarunya ini dibalut dengan material aerospace-grade aluminium. Jadi, penggunanya tidak perlu khawatir dalam skenario aktivitas apapun.

“Swift 5 Aerospace juga memiliki fitur kamera super jernih (FHD Camera) dan Acer PurifiedVoice (noise cancellation) untuk menghilangkan suara bising dengan kualitas terbaik yang sesuai untuk mendukung aktivitas conference call penggunanya,” kata Theresia dalam keterangannya, Selasa (7/6).

Acer Swift 5 Aerospace memiliki memori penyimpanan SSD PCIe Gen 4 dengan kapasitas hingga 1 TB. Didukung juga dengan dual-channel RAM LPDDR5 hingga 16 GB. Acer Swift 5 Aerospace sudah didukung sistem operasi Windows 11 Home terbaru.

Acer Swift 5 Aerospace sudah mengantongi sertifikasi Intel Evo Platform, yang menjamin laptop ini memiliki kinerja responsif, baterai tahan, fitur fast charging, dan instant wake.
Generasi terbaru Acer Swift 5 Aerospace ini menunjukkan peningkatan dari kinerja sistemnya hingga 47 persen dibandingkan dengan pendahulunya, berkat penggunaan mode performa di Acer TwinAir.

Lantas, berapa harganya? Theresia mengatakan, dengan spesifikasi itu, Acer Swift 5 Aerospace dibanderol mulai dari harga Rp 18.999.000 untuk varian Intel® Core™ i5 dan Rp21.999.000 untuk varian Intel® Core™ i7, keduanya telah menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-12 terbaru.

“Acer Swift 5 Aerospace sudah bisa didapatkan melalui Pre-Order mulai tanggal 27 Mei – 10 Juni 2022,” ungkap dia.