Wakil Ketua DPRD Jabar Jaga Kebugaran Pasca Idul Fitri Dengan Bersepeda

Olahraga157 views

Bogor, Inionline.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat dr. H. Achmad Ru’yat selalu menjaga kebugaran fisiknya terlebih moment Idul Fitri tentu saja banyak makanan lezat yang banyak menganduk lemak dan kolesterol yang dikonsumsinya.

Seperti pada H plus 3 Idul Fitri 1443 Hijriah tahun ini, Ru’yat rutin setiap pagi berolahraga sepeda bersama keluarganya guna menjaga kesehatan dan kebugaran fisiknya.

Trek yang dilalui Ru’yat kali ini adalah sekitaran kampus Institut Pertanian Bogor (IPB), Rabu (04/05/2022).

Menurutnya, Orang dengan berat sekitar 80 kg, dapat membakar lebih dari 500 kalori setelah melakukan satu jam bersepeda pada kecepatan moderat.

“Setengah jam bersepeda rekreasi dengan kecepatan 8 km/jam bisa membakar 75 hingga 155 kalori, sedangkan bersepeda dengan kecepatan moderat 16 km/jam bisa membakar 190 hingga 415 kalori dalam 30 menit,” ujar Ru’yat.

Tidak lupa sambil olahraga gowes, Ru’yat pun menyapa warga Kabupaten Bogor yang juga dipost pada akun Instagram resminya yaitu @achmad_rukyat.

“Alhamdulillah tanjakan IPB yang cukup panjang melewati asrama IPB jaga stamina agar tetap bugar sepanjang usia, assalamualaikum warga Kabupaten Bogor,” pungkasnya.