Masuk 12 Mei, SMPN 52 Jakarta akan Menggelar PTM Terbatas

Pendidikan257 views

Inionline.id – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menambah libur Idulfitri satuan pendidikan di Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Siswa di tiga provinsi tersebut kembali ke sekolah pada 12 Mei 2022.

“Sekarang siswa masih libur, masuk sekolah hari Kamis 12 Mei 2022 langsung luring dengan ketentuan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas,” kata Kepala Sekolah SMPN 52, Heru Purnomo, Senin, 9 Mei 2022.

Kemendikbudristek memberikan libur tambahan tiga hari pada satuan pendidikan di tiga provinsi, Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Penambahan untuk mencegah kemacetan pada masa pulang mudik.

“Kemendikbudristek menindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten untuk memberikan fleksibilitas penambahan masa libur sekolah selama tiga hari hingga 12 Mei 2022,” ujar Plt Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbudristek, Anang Ristanto, Kamis, 5 Mei 2022.

Penambahan libur mengingat potensi arus balik lebaran meningkat jelang berakhirnya cuti bersama pada 8 Mei 2022. Keputusan tersebut diambil setelah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Kemendikbudristek menanggapi dengan positif hasil koordinasi dengan Kemenhub terkait upaya bersama dalam membantu mengurai kemacetan pada arus balik Lebaran 2022, utamanya di kawasan Jabodetabek,” kata Anang.