Dengan Cara Menyakitkan Man City Terjungkal dari Liga Champions

Inionline.id – Manchester City harus menunda mimpi untuk menjuarai Liga Champions. Di musim ini, The Citizens tersingkir di babak semifinal dengan cara yang menyakitkan.

Man City ditumbangkan Real Madrid dalam leg II semifinal Liga Champions 2021/2022. Saat bertanding di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2022) dini hari WIB, The Citizens kalah 1-3.

Tim asuhan Pep Guardiola unggul lebih dulu pada menit ke-73. Riyad Mahrez yang menjadi pencetak gol Citu itu.

Madrid pantang menyerah, mampu membalas dua kali pada masa injury time. Rodrygo Goes yang menjadi penentu kemenangan Madrid dengan brace yang dibikin.

Agregat Madrid vs City menjadi 5-5, laga pun harus lanjut ke babak tambahan. Madrid bisa menambah satu gol lagi pada menit ke-95. Karim Benzema yang menjadi penentu kelolosan Madrid.

Benzema dijatuhkan oleh bek City, Ruben Dias, di dalam kotak penalti, wasit menunjuk titik putih. Benzema sukses menunaikan tugasnya menjadi eksekutor penalti.

City membuang keunggulan agregat saat melawan Madrid. Eks pemain El Real, Steve McManaman pun menilai bahwa Madrid akan meraih prestasi spesial kalau akhirnya sukses mengangkat Si Kuping Besar.

“Saya tahu bahwa Manchester City mempunyai masalah dalam kompetisi ini sebelumnya, tapi ini merupakan cara paling menyakitkan untuk tersingkir. Kita tak menyangka akan berakhir seperti ini,” kata McManaman di BBC.

“Ini merupakan final yang diharapkan Liverpool. Kami ingin final sesama tim Inggris, tapi ini akan menjadi final yang brilian.”

“Kalau mereka mengalahkan Liverpool pada babak final, melewati PSG, Chelsea dan Manchester City, saya pikir akan menjadi kemenangan paling hebat uang pernah ada,” kata dia menambahkan.