Carragher Menilai Kedatangan Haaland Bukan Jaminan Kesuksesan buat City

Inionline.id – Jamie Carragher menilai kedatangan Erling Haaland ke Manchester City jadi kabar baik untuk Premier League. Namun, menurutnya Haaland tidak menjamin kesuksesan.

Erling Haaland merapat ke Man City. The Citiziens mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund untuk transfer Haaland.

City kabarnya menebus klausul rilis Haaland senilai 51,1 juta paun (sekitar Rp 914 miliar). Striker asal Norwegia itu akan gabung City pada bursa transfer musim panas ini.

Haaland jadi salah satu pemain yang paling sering dikabarkan jadi incaran tim-tim top Eropa menyusul performanya yang impresif bersama Dortmund. Striker berusia 21 tahun itu mencetak 85 gol dalam 88 pertandingan bersama Dortmund.

City sendiri memang butuh striker baru. Mereka tak punya penyerang murni selepas kepergian Sergio Aguero.

“Rekrutan brilian, bukan cuma buat Manchester City tapi juga Premier League. Saya kira kita semua tertarik bagaimana performanya nanti,” ujar Jamie Carragher di Sky Sports.

“Bersama (Kylian) Mbappe, kalian merasa dia adalah salah satu dari dua superstar yang akan melebihi (Lionel) Messi dan (Cristiano) Ronaldo dan kalian senang dia di Premier League.”

“Seringnya pemain-pemain itu pergi ke Real Madrid atau Barcelona, tapi Anda merasa Premier League adalah liga terkuat sekarang, kalian sudah lihat seberapa bagus kami di Liga Champions.”

Jamie Carragher penasaran bagaimana Erling Haaland akan beradaptasi di Manchester City. Dia juga menilai Haaland bukan jaminan City akan sukses besar.

“Dia akan mencetak gol, untuk itulah dia direkrut, tentu saja dia akan mencetak gol. Tapi itu tidak menjamin bahwa City akan memenangi segalanya. Mereka harus mengintegrasikannya ke tim. Itu berarti City akan kehilangan pemain kreatif yang membantu mereka menjaga bola,” lanjut legenda Liverpool itu.

“Ada banyak pertanyaan, termasuk dari diri saya sendiri. Kita akan menganalisis performanya di City dan bagaimana dia akan nyetel. Mereka pernah punya striker kelas dunia beberapa tahun lalu dalam diri Sergio Aguero dan sekarang mereka punya lagi,” kata Carragher.