Xavi Beri Isyarat Menyerah Kejar Real Madrid Setelah Barcelona Kalah

Inionline.id – Barcelona dikalahkan Cadiz dan makin tertinggal dari Real Madrid. Xavi Hernandez mulai mengibarkan bendera putih di LaLiga.

Barcelona tumbang saat menjamu Cadiz di Camp Nou, Selasa (19/4/2022) dini hari WIB. Blaugrana kalah dengan skor 0-1 usai tim tamu mencetak gol lewat Lucas Perez pada menit ke-48.

Barcelona kini mengumpulkan 60 poin dari 31 pertandingan di klasemen Liga Spanyol. Mereka tertinggal 15 angka dari Real Madrid yang sebelumnya menang secara dramatis atas Sevilla.

Meski Barcelona masih punya satu laga tunda, Xavi memberi isyarat menyerah mengejar gelar juara LaLiga.

“Kami kesal. Kami melewatkan kesempatan emas untuk menjauh dalam persaingan ke Liga Champions dan mengejar gelar. Kami sudah hampir mengucap selamat tinggal ke LaLiga,” ujar Xavi seperti dilansir Football Espana.

Hasil ini juga membuat posisi Barcelona di empat besar belum aman. Jumlah poin mereka sama dengan Sevilla dan Atletico Madrid. Real Betis yang ada di peringkat kelima juga cuma terpaut tiga angka dari Barcelona.

Xavi menilai Barcelona terlena dengan hasil positif yang dirangkai di Liga Spanyol. Sebelum ditaklukkan Cadiz, Sergio Busquets dkk. tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan di LaLiga, termasuk menang telak di El Clasico.

“Ketika Anda menang 4-0 di Bernabeu, wajar kalau Anda bilang kami kembali tapi sekarang kami melakukan kesalahan juga,” ucap Xavi.

“Kami harus kritis ke diri sendiri dan kami harus bereaksi demi target lolos ke Liga Champions.”

“Kami harus bekerja agar Barca yang hebat bisa kembali. Kami mengalahkan Madrid dan Sevilla dengan tim yang sama dan staf yang sama. Cadiz luar biasa dan kami seharusnya meningkatkan nilai dan sepakbola. Kalau kami sudah melakukannya, kami bisa akan mampu,” kata Xavi.