Tak Takut Man City, Real Madrid Terbiasa Lawan Berat

Inionline.id – Real Madrid tak gentar bertemu Manchester City di semifinal Liga Champions. Los Blancos pada Liga Champions musim ini terbiasa berhadapan dengan lawan berat.

Madrid bertandang ke markas Man City di Etihad Stadium pada leg pertama semifinal, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB. Di atas kertas, The Citizens adalah lawan yang tangguh.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, tak cemas dengan Man City karena merasa timnya sudah terlatih bertemu lawan berat. Di fase grup, Madrid mampu mengatasi Inter Milan, PSG juga didepak pada babak 16 besar, dan Chelsea pun bisa ditumbangkan pada perempatfinal.

“Kami terbiasa dengan itu karena kami memiliki beberapa pertandingan yang sangat sulit di Liga Champions edisi kali ini. Kami telah berjuang dan segalanya berjalan baik bagi kami dan tidak diragukan lagi bahwa kami akan berjuang keras lagi besok,” kata Ancelotti seperti dikutip dari situs resmi klub.

Liga Champions musim ini tidak lagi menggunakan sistem gol tandang. Hal itu bisa membuat permainan lebih terbuka.

“Anda harus mengelola permainan dengan benar. Perubahan aturan gol membuat segalanya lebih terbuka dan dalam jenis permainan ini ada campuran kebahagiaan karena kami sangat dekat dengan mencapai final kompetisi terkemuka di dunia,” sambungnya.

Man City mengejar impian menjuarai Liga Champions untuk kali pertama. Sudah lebih satu dasawarsa The Citizens gagal untuk mewujudkan itu.

Raihan terbaik Man City saat mencapai final pada musim lalu. Raheem Sterling cs sampai di babak final, gagal mengangkat piala usai dikalahkan oleh Chelsea.

Madrid justru klub yang merajai Liga Champions dengan 13 gelar. Ancelotti juga sebagai pelatih yang berpengalaman karena sudah tiga kali menjuarai ajang ini, yakni dua bersama AC Milan dan satu di Real Madrid.