Sosialisasi 4 Pilar Dewan Asep Arwin Kotsara Gandeng BJB Bantu UMKM Kota Bekasi

Antar Daerah057 views

Bekasi, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kota Bekasi-Depok Asep Arwin Kotsara menggelar soaialisasi 4 pilar kebangsaan di jalan Wibawa Mukti, Jatiasih, Kota Bekasi, Kamis (14/04/2022).

Pada kesempatan tersebut Asep Arwin memberikan materi sosialisasi 4 Pilar yaitu Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI kepada seluruh pengurus BKMT (Badan Kontak Majlis Taklim) Kota Bekasi dan seluruh pengurus BKMT Kecamatan di Kota Bekasi.

Dalam acara ini Asep Arwin mengundang pula Bank BJB Kantor Cabang Kota Bekasi untuk mempresentasikan produknya, dengan harapan agar BJB lebih dikenal masyarakat sehingga menanbah PAD (Pendapatan Asli Daerah) Provinsi Jawa Barat.

“Salah satu yang disampaikan adalah program Kredit Mesra dimana kredit ini diberikan kepada para UMKM, tanpa jaminan atau agunan dan tanpa bunga, sistemnya per-kelompok, dengan minimal anggota 5 orang, dan maksimal 10 orang,” ujar Asep Arwin Kotsara kepada awak media.

Kelompok masyarakat itu pun mendapatkan cicilan per-bulannya dengan sistem Tanggung Renteng yang artinya 1 orang tidak bisa bayar cicilan maka menjadi tanggung jawab anggota yang lainnya membayarkan cicilan tersebut.

Kemudian masyarakat memperoleh dana yang akan diberikan BJB utk 1 orang maksimal mendapatkan Rp.5.000.000.

“Alhamdulillah Sosialisasi sekaligus kultum menjelang berbuka berjalan dengan lancar tanpa ada kendala, peserta pun terlihat sangat antusias karena ada kuis dan hadiah yang menarik untuk peserta, sehingga suasana begitu meriah, Ramadhan bulan berbagi,” tutup Asep Arwin Kotsara.