Sementara Tepikan LaLiga, Real Madrid Fokus ke Manchester City

Inionline.id – Real Madrid sudah diambang juara Liga Spanyol. Oleh sebab itu, El Real kini mengalihkan fokus ke Liga Champions, pada semifinal melawan Manchester City.

Madrid memetik kemenangan 3-1 saat bertandang ke markas Osasuna, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB. Dengan tambahan tiga poin itu, Los Blancos sudah unggul 15 poin di klasemen Liga Spanyol.

Madrid mengoleksi 78 poin hasil dari 33 kali bermain. Atletico Madrid ada di posisi kedua dengan raihan 65 poin, sementara itu Barcelona berjarak 18 poin. Los Cules masih bermain dua laga lebih sedikit dari El Real.

Kalau dihitung secara matematis, Madrid setidaknya membutuhkan tambahan empat poin untuk mengunci gelar juara. Tapi, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, menegaskan fokus tim ke duel melawan Man City.

Madrid akan melawat ke Etihad Stadium lebih dulu, Rabu (27/4/2022). Man City vs Madrid kickoff pada pukul 2.00 WIB.

“Mereka semua melakukan apa yang saya minta ke mereka dan saya sangat senang dengan penampilan mereka. Kami tak berpikir mengenai kapan kami bisa memenangi liga,” kata Ancelotti di situs Madrid.

“Misi kami berikutnya semifinal Liga Champions dan kami ingin kami harus memastikan kami benar-benar siap untuk itu, apapun yang terjadi. Setelah pertandingan melawan Man City, kami akan menganalisa apa yang terjadi di laga-laga ini,” kata dia menambahkan.

Di Liga Champions musim lalu, Madrid mentok di babak semifinal. Tim Ibukota Spanyol disingkirkan oleh tim Inggris lain, Chelsea. Pada prosesnya, Si Biru yang menjuarai Liga Champions 2021/2022.