Saat Libur Lebaran Seluruh Objek Wisata di Tanah Datar Sumbar Akan Dibuka

Inionline.id – Pemkab Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar), akan membuka seluruh objek wisata dan destinasi unggulan saat libur Lebaran.

Hal itu dikatakan Kasi Promosi dan Pemasaran Pariwisata Tanah Datar Renti Emelia, melansir Antara, Rabu (13/4/2022).

“Jika tidak ada kendala, rencananya seluruh objek wisata unggulan di Tanah Datar akan kita buka semuanya selama libur lebaran,” katanya.

Saat ini pihaknya mulai mempercantik dan membersihkan lokasi wisata. Sehingga nantinya pengunjung merasa nyaman dan berkesan saat berwisata ke Tanah Datar.

Pihaknya juga akan memberikan imbauan ke semua pengelola objek wisata dimulai dari aturan, persiapan, sampai ke aturan protokol kesehatan.

“Nanti kita akan memberikan imbauan bagi seluruh pengelola objek wisata dalam memberikan kenyamanan bagi pengunjung dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” katanya.

Pemkab Tanah Datar juga akan mengadakan program satu nagari satu event bertempat di Nagari Andaleh Baruah Bukik pada 4-10 Mei.

Kemudian dilanjutkan dengan Aua Sarumpun Geopark Festival di Nagari III Koto, Kecamatan Rambatan, dan alek anak nagari pacu jawi Tanggal 7, 14, 21, 28 di Nagari Rambatan.