Rinov/Phita Berhasil Kalahkan Pasangan Jepang 15-21, 21-18, 21-16.

Olahraga257 views

Inionline.id – Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil memastikan diri lolos ke babak semi final turnamen bulutangkis Korea Terbuka 2022. Hasil itu mereka dapatkan usai memenangi laga babak perempat final, Jumat (8/4) kontra wakil Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito.

Berlaga di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Rinov/Pitha unggul dengan skor 15-21, 21-18, 21-16. Walau menang, pasangan unggulan keenam tersebut merasa beruntung karena sebenarnya belum bermain bagus.

“Alhamdulillah hari ini kami masih diberi kemenangan karena kami merasa belum bermain bagus,” ucap Rinov.

“Kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri, banyak mati sendiri. Benar-benar rezeki dari Allah SWT,” lanjutnya.

Penampilan Rinov/Pitha memang naik turun sepanjang pertandingan. Setelah berimbang di dua gim awal, mereka tertinggal 6-11 di interval gim penentuan. Perlahan Rinov/Pitha mulai mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan 14-14.

Pasangan Jepang kembali unggul 16-14, sebelum akhirnya Rinov/Pitha mampu mengemas tujuh poin beruntun untuk menutup laga. Selain performa yang belum konsisten, di pertandingan hari ini fokus Rinov/Pitha juga terpecah karena banyaknya service fault yang mereka terima.

Kembali ke semi final turnamen berlevel Super 500, membuat Rinov/Pitha kali ini ingin mencetak sejarah, mereka ingin lolos ke babak final. “Selama ini kan kami selalu mentok di semi final Super 500, besok inginnya menang terus juara,” sebut Rinov.

Selain Rinov/Pitha, Jonatan Christie juga sudah mengamankan tiket empat besar setelah menang atas Kunlavut Vitidsarn asal Thailand, 8-21, 21-17, 21-19.

Sumber: beritafakta.id