Ini 6 Tips Memilih Baju Muslim Pria agar Tetap Modis dengan Busana Koko Minimalis

Inionline.id – Baju koko menjadi salah satu pilihan baju muslim pria untuk dikenakan selama bulan Ramadhan, khususnya saat salat tarawih hingga lebaran. Oleh karena itu, pastinya penting untuk memilih baju koko yang nyaman dan membuat penampilan tetap stylish. Apa saja tips memilih baju muslim pria yang perlu diperhatikan?

Supaya penampilan tetap oke selama bulan Ramadhan, yuk simak 6 tips memilih baju muslim pria supaya tetap terlihat modis berikut!

Pilih Desain Minimalis

Dengan memilih desain minimalis, kamu tidak hanya bisa menggunakan baju koko saat lebaran, tapi juga di hari biasa. Jika tidak suka aksen bordir, cobalah untuk mencari baju koko dengan modal kerah sanghai. Meskipun minimalis, penampilanmu tetap akan terlihat modis.

Tren model baju lebaran 2019 di Thamrin City [Suara.com/Firsta]

Pilih Bahan yang Nyaman

Bahan paling nyaman untuk baju koko adalah linen dan katun. Kedua bahan ini dapat menyerap keringat dengan baik sehingga tidak akan terasa panas saat digunakan salat.

Kamu juga bisa memilih busana muslim dengan bahan denim jika menyukai yang lebih kasual dan dapat digunakan untuk ke kantor.

Pastikan Fit di Badan

Selain enak dipakai, memilih pakaian supaya penampilan enak dipandang juga menjadi kunci. Oleh karena itu, pilihlah baju koko yang pas di badan, tidak kebesaran atau kekecilan. Baju ini akan terlihat rapi saat digunakan dan membuat rasa percaya diri naik.

Jika tidak menemukan model pakaian muslim dengan ukuran sesuai, pilihlah yang lebih besar dan bawalah ke tukang jahit.

Sesuaikan Aksen Bordir

Tips memilih baju muslim pria selanjutnya adalah memperhatikan aksen bordir yang biasanya berada pada bagian leher. Jika kamu tidak suka tampil mencolok, carilah aksen bordir yang tidak terlalu ramai dengan warna hitam atau emas.

Selain itu, jika ingin terlihat menarik, cobalah untuk memakai aksesoris tambahan seperti sorban atau scraf.

Ilustrasi berdoa, Doa Sapu Jagat (Freepik)

Pilih Warna Netral

Pemilihan warna netral bisa kamu jadikan salah satu pertimbangan saat membeli baju muslim. Selain akan menambah aksen minimalis, pemilihan warna ini akan memudahkanmu untuk memakai bawahan dengan warna apa pun.

Hindari Baju Muslim Menerawang

Selama ini, baju muslim identik dengan warna putih. Namun, jika tidak memilih dengan tepat, warna ini memiliki kemungkinan besar ada efek menerawang.

Oleh karena itu, jika kamu membelinya secara online, pastikan membaca detail bahan pakaian dan ulasan dari pelanggan.

Itulah beberapa tips memilih baju muslim pria yang mungkin perlu kamu perhatikan. Selamat belanja!