Ini 6 Rekomendasi OOTD Lebaran 2022

Inionline.id – Sudah menyiapkan OOTD Lebaran 2022 ini mau seperti apa? Penampilan saat perayaan Lebaran menjadi salah satu hal yang diperhatikan banyak orang. Tidak heran jika jauh-jauh hari, beberapa orang, khususnya wanita, akan berburu baju Lebaran.

Outfit of The Day (OOTD) Lebaran tidak harus selalu gamis. Kamu bisa menyesuaikannya dengan selera sekaligus kenyamanan. Namun sebaiknya, kamu tetap memilih pakaian longgar supaya sesuai dengan suasana.

Berikut beberapa rekomendasi OOTD Lebaran 2022 yang bisa jadi pilihan. Yuk, simak!

Ilustrasi perempuan berhijab merah. (Pixabay/valentinus ardo)
Ilustrasi perempuan berhijab merah. (Pixabay/valentinus ardo)

Tunic

Jika kamu tidak menyukai gamis karena potongannya terlalu longgar dan terasa sedikit mengganggu aktivitasmu, cobalah untuk menggunakan tunik. Jenis pakaian satu ini memiliki potongan longgar dan cukup panjang sampai di atas lutut. Tunic juga dapat dengan mudah dipadupadankan, baik dengan celana maupun rok.

Plisket Polos dengan Atasan Motif

Inspirasi OOTD Lebaran 2022 selanjutnya adalah memadukan rok plisket polos dengan atasan motif. Bahan plisket yang jatuh cocok untuk membuat penampilan lebih anggun namun tetap terlihat simpel.

Dress Brokat dan Payet

Tidak hanya untuk acara pesta pernikahan, dress brokat juga bisa menjadi salah satu inspirasi OOTD Lebaran. Pilihlah warna dress brokat yang sesuai dengan warna kesukaanmu supaya kamu bisa merasa percaya diri saat menggunakannya. Selain itu, jangan lupa untuk memadukannya dengan warna kerudung yang senada.

Long Outer

Trend outer memang cukup populer beberapa waktu ini. Kamu bisa memilih outer polos jika sudah menggunakan pakaian motif, dan sebaliknya.

Pilihlah outer yang memiliki potongan panjang supaya lebih mudah dalam memadu padankannya. Selain itu, pilih outer berwarna netral supaya lebih mudah mengkombinasikannya dengan berbagai busana lainnya.

Ilustrasi Baju Lebaran (Pexels/mentatdgt)
Ilustrasi Baju Lebaran (Pexels/mentatdgt)

One Set

Rekomendasi OOTD Lebaran selanjutnya adalah one set. Jenis pakaian yang memang sedang naik daun ini bisa kamu pilih dengan bermacam model yang tersedia. Dengan memilih model one set, kamu tidak perlu kebingungan mencari kombinasi pakaian untuk digunakan.

Long Dress

Menggunakan long dress sebagai outfit lebaran memang tidak pernah salah. Apalagi, saat ini terdapat berbagai macam model long dress yang bisa disesuaikan dengan bentuk dan tinggi badan. Jika memilih untuk menggunakan long dress polos, cobalah untuk menggunakan beberapa aksesoris.

Itulah beberapa rekomendasi OOTD Lebaran 2022 yang bisa dipilih.