Gali Data dan Informasi Penerapan BLUD di Jakarta, Dewan Jabar H. Cecep Gogom Datangi Disdik DKI

Pendidikan457 views

JAKARTA, Inionline.id – Komisi V DPRD Jawa Barat dipimoin oleh H. Cecep Gogom (HCG) mendatangi kantor Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, jalan Gatot Subroto, Selasa (19/04/2022).

Kehadiran para legislator Jawa Barat ini guna memperoleh data dan informasi penerapan Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) pada sekolah sekolah kejuruan di DKI Jakarta.

Terkait dengan BLUD ini, HCG menjelaskan bahwa BLUD merupakan relevansi pendidikan yang menerapkan teaching factory dengan system PPK (pola pengelolaan keuangan) yang didapatkan oleh peserta didik SMK/kejuruan dan langsung menerapkan ilmu yang diterimanya untuk bersiap dalam dunia kerja.

“DKI dengan 12 SMK nya yang sudah beroperasional sangat potensial menjadikan sekolah siap pakai untuk dunia usaha dan dunia industri (DUDI), semoga Jabar dengan 35 SMKN BLUD yang di SK kan gubernur 24 maret 2022 menjadi sekolah-sekolah unggulan yang mampu menciptakan generasi bangsa masa depan yang kompeten, unggul dan berdaya saing serta produktif,” ucap HCG.

Dalam pertemuan tersebut pemerintah daerah (Pemda) DKI melalui Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan perangkat dalam menindaklanjuti penerapan BLUD di seluruh wilayah DKI yang akan menyeleksi sekolah kejuruan yang betul-betul qualified.

“Saya berharap ada kerjasama yang saling menguntungkan dalam berbagi informasi tentang BLUD tersebut yang tentunya akan berguna bagi ke dua provinsi dan menjadi jembatan untuk melakukan BLUD yang profesional, konsisten dan dinamis, sesuai dengan Permendagri nomor 79 tahun 2018,” tutup HCG.