Dewan Jabar Erni Sugiyanti Gelar MLBB Ramadhan Cup 2022 di Bojonggede Bogor

Olahraga657 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Erni Sugiyanti menggelar Mobile Legend Bang Bang (MLBB) Ramadhan Cup 2022 di Warung Cah Nom, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor selama 2 hari berturut-turut yaitu 9 dan 10 April 2022.

Kompetisi yang menerapkan sistem gugur tersebut diikuti oleh 32 slot dimana dalam 1 slot terdiri dari 5 orang anggota dan memperebutkan total hadiah senilai 3 juta rupiah.

Turnamen yang dimenangkan oleh tim Jikon dari Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor ini dipastikan akan berlanjut serta pemenang kejuaraan akan mendapatkan pembinaan kedepannya.

Erni Sugiyanti selaku penyelenggara mengatakan bahwa kompetisi ini bertujuan untuk membuat ruang berkreasi untuk sahabat-sahabat muda khususnya di Bojonggede karena dirinya menilai bahwa kegiatan anak-anak muda itu masih kurang.

“Padahal yang saya tahu e-sport itu issue yang sangat luar biasa dan kita tidak boleh kalah dengan luar negeri, dan kita lihat Jakarta sudah heboh dengan NFT dan lainnya yang saya lihat ruang kesempatan memberikan kreasi untuk anak muda Kabupaten Bogor itu kurang,” ujar Erni Sugiyanti.

Legislator asal Kabupaten Bogor ini pun menambahkan bahwa olahraga berbasis digital tekhnologi ini merupakan bidang olahraga yang berpotensi untuk dikembangkan.

Anggota DPRD Jawa Barat Erni Sugiyanti selaku penyelenggara MLBB Ramadhan Cup 2022 di Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

“Saya juga mendukung komunitas-komunitas yang ada sebenarnya di Bogor, jadi jika Indonesia pada umumnya semua jenis kreatifitas jika tidak kita asah terus, jika kita tidak memiliki perlombaan-perlombaan terus itu lama-lama kita tidak akan punya yang namanya ahli, tugasnya kita ini hanya kemudian memastikan betul bahwa potensi yang ada bisa dimaksimalkan,” ucap Erni.

Dirinya juga mengkritisi dukungan nyata khususnya jaringan internet di Jawa Barat dan Kabupaten Bogor dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang pada kenyataannya masih terdapat beberapa blank spot di pelosok-pelosok.

“Masih sangat minim dukungannya, padahal Gubernur kita gembar-gembor urusan digitalisasi, kita tahu Kang Emil itu dari awal banyak sekali support untuk digitalisasi tapi ternyata sampai hari ini Kabupaten Bogor saja apalagi Bojonggede yang dekat dengan Kota Kabupaten ibaratnya dekat dengan Cibinong, sinyal saja terkadang masih lemah, masih kurang sinyal ini juga merupakan harus menjadi perhatian juga khususnya Dinas Kominfo untuk kemudian bisa memperbesar jaringan, memperluas jaringan juga memperbaiki jaringan yang ada,” ungkap Erni Sugiyanti.

Eka Priyanto selaku salah satu founder e-sport di Bojonggede mengatakan bahwa kedepannya e-sport di wilayahnya akan dicoba konsep secara lebih ke pendidikan dan mengedukasi.

Panitia MLBB Cup 2022 usai menggelar turnamen selama 2 hari.

“Arahnya karena sebagian orang khsusunya warga Kecamatan Bojonggede ini masih memandang game online itu negatif, dan yang kedua belum tahu juga bahwa e-sport itu menjadi salah satu cabor olahraga di internasional, jadi ini bagian dari kita mengkampanyekan hal tersebut,” imbuh Eka.

Langkah pertama mereka nantinya melewati instansi desa dengan meminta izin lewat karang taruna guna membangun kerjasama serta cara kedua lewat lembaga pendidikan sekolah-sekolah swasta atau negeri dengan mencoba mengedukasi bahwa ada pesan positif dalam e-sport ini.

Kemudian Sandi Muhammad Ilham yang turut hadir dalam turnamen tersebut melihat ini langkah awal yang positif khususnya di wilayah Bojonggede karena dari sisi penyelenggaraannya, dari sisi tim kepanitiaan, sudah cukup bagus.

“Semoga ini jadi barometer dan menjadi contoh untuk Kecamatan lain yang dahulu sempat naik sekarang mulai meredup ini menjadi penyemangat,” tukasnya.

Tidak ketinggalan Frans David Marpaung selaku koordinator Kecamatan Bojonggede mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Erni Sugiyanti yang telah memberikan wadah untuk para atlet-atlet dari kecamatan Bojong Gede dan sekitarnya dalam berkompetisi lewat MLBB Ramadhan Cup 2022 tahun ini.

“Jadi InsyaAllah setelah lebaran kita akan mengadakan sosialisasi antar sekolah, untuk sekolah ini kurang lebih sekitar 20 di Kecamatan Bojonggede dari tingkat SMP hingga SMA/SMK semoga ada umur panjang kita akan datangi setiap sekolah jika ada rezeki juga kita akan adakan acara turnamen di setiap sekolah agar dari sekolah itu juara 1,2,3 kita adukan lagi ke antar-antar sekolah,” pungkas David.